Ahad 31 Jul 2022 23:10 WIB

Malam Ini 450 Jamaah Haji Riau Akan Mendarat di Pekanbaru

Hingga saat ini sudah ada 57 orang jamaah haji yang sudah sampai di Riau.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jemaab haji kembali ke Tanah Air (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Teguh Prihatna
Jemaab haji kembali ke Tanah Air (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Kasi Penerimaan Haji, PPIH Embarkasi Haji Riau, Rahmad Suhardi, mengatakan malam ini, Ahad (31/7/2022) sebanyak 450 Jamaah Haji Riau yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 2 Riau atau 5 Batam (BTH) dijadwalkan tiba di Pekanbaru. Sesuai jadwal jamaah in akan tiba sekitar pukul 23.00 WIB. 

Mereka adalah jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Kampar dan Indragiri Hulu (Inhu) serta Pekanbaru. 

Baca Juga

"Rombongan ini terdiri dari 345 orang jamaah haji dari Kabupaten Kampar, 101 jamaah dari Inhu dan 7 jamaah dari Pekanbaru. Sehingga totalnya seluruhnya sebanyak 450 jamaah termasuk petugas haji," kata Rahmad.

Menurut Rahmad, hingga saat ini sudah ada 57 orang jamaah haji yang sudah sampai di Riau. Mereka sudah berkumpul bersama keluarganya di masing-masing daerah.

Mereka adalah jamaah haji Riau Kloter 1 Riau atau 4 BTH berjumlah 55 orang, semua dari kabupaten Kampar. Ditambah dengan Jamaah tanazul atau sakit dari kloter 7 bth. Yakni jamaah dari kabupaten Inhil yang berjumlah 2 orang.  

Rahmad menjelaskan setelah tiba di asrama haji Riau yang berada di Jalan Mekar Sari, mereka akan istirahat dan keesokan harinya, Senin (1/8/2022) mereka dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing yakni Kampar dan Inhu dengan menggunakan bus. 

"Malam ini mereka sampai di Debarkasi Haji Antara Riau. Kemudian mereka menginap dulu dan besok pagi kembali ke daerahnya masing-masing," kata Rahmad menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement