Senin 01 Aug 2022 07:53 WIB

Ronaldo Senang Bisa Kembali Saat MU Diimbangi Rayo Vallecano

Cristiano Ronaldo bermain 45 menit pertama memperkuat MU melawan Rayo Vallecano.

Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo dalam laga melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, Ahad (31/7/2022).
Foto: Dave Thompson/PA via AP
Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo dalam laga melawan Rayo Vallecano di Old Trafford, Ahad (31/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo akhirnya membuat penampilan pertamanya bersama Manchester United (MU) dalam 12 pekan terakhir. Ronaldo tampil 45 menit ketika MU diimbangi Rayo Vallecano 1-1 di Old Trafford dalam laga persahabatan pramusim Ahad (31/7/2022).

Penyerang Portugal berusia 37 tahun yang absen dalam tur pramusim ke Thailand dan Australia karena alasan pribadi itu kabarnya ingin meninggalkan MU. Mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu menuntaskan musim lalu dengan mencetak 24 gol. Namun sayang, MU finis di urutan keenam sehingga tak lolos Liga Champions.

Baca Juga

Ronaldo tak dimasukkan skuad United untuk pertandingan persahabatan melawan Atletico Madrid di Oslo sehari sebelumnya. Namun setelah pertandingan melawan Rayo itu, Ronaldo memposting foto dirinya dengan keterangan "Senang bisa kembali".

Erik ten Hag, manajer baru United, mengatakan kepada situs klub bahwa skuad melawan Rayo itu "gabungan antara pengalaman dan pemain muda.""Anda lihat sikap tim sangat bagus, benar-benar berniat untuk bekerja sama. Mereka bertarung dan bekerja demi satu sama lain. Itu positif," kata dia seperti dikutip AFP.

Pemain baru Christian Eriksen dan Lisandro Martinez keduanya tampil selama satu jam. Amad Diallo, yang dipinjamkan kepada Rangers musim lalu, membawa United unggul lebih dulu pada awal babak kedua. Pemain sayap Pantai Gading berusia 20 tahun itu melepaskan tembakan yang memanfaatkan bola muntah setelah upaya Alex Telles diblok kiper Rayo.

Namun keunggulan ini tak bertahan lama setelah Alvaro Garcia menyamakan kedudukan dengan cara yang sama setelah Tom Heaton menyelamatkan terlebih dulu memblok tendangan Isaac Palazon Camacho. United memulai Liga Premier musim ini di kandangnya melawan Brighton pada 7 Agustus.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement