Senin 01 Aug 2022 11:32 WIB

Perseteruan Berlanjut, Muenchen Respons Serangan Lewandowski

Lewandowski mengkritik cara Bayern Muenchen menahan kepergiannya ke Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Direktur olahraga Bayern Munich Hasan Salihamidzic
Foto: EPA-EFE/Matthias Hangst
Direktur olahraga Bayern Munich Hasan Salihamidzic

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Perseteruan antara Robert Lewandowski dengan Bayern Muenchen terus berlanjut. Ini terkait drama di balik kepindahannya ke Barcelona.

Dalam sebuah wawancara dengan ESPN, Lewandowski mengkritik cara Bayern Muenchen menahan kepergiannya. Menurutnya pihak Die Roten banyak menyebarkan berita bohong ke media. Sehingga terlihat sang penyerang seperti tokoh yang disalahkan.

Baca Juga

"Saya harus menerima itu, meskipun banyak omong kosong palsu yang dikatakan tentang saya," kata penyerang asal Polandia kepada ESPN, dikutip dari Marca.

Meski demikian, ia merasa ada banyak penggemar yang tetap mendukungnya. Transfer sang bomber ke Barca berlarut-larut. Pada akhirnya, Lewi resmi merapat ke Camp Nou.

Muenchen diminta mengomentari ucapan eks bomber mereka. Direktur Olahraga Die Roten Hasan Salihamidzic balik mengecam sosok yang juga pernah berkostum Borussia Dortmund itu. Ia mengakui hubungan antara klub dengan penyerang tersebut tidak berjalan baik. Menurut Salihamdizic, ia diajarkan oleh orang tuanya untuk tidak mengatakan hal buruk saat pergi meninggalkan suatu tempat.

"Itu sesuatu yang tidak diterima Bayern," ujar Salihadmidzic, Senin (1/8/2022).

Tampaknya ia turut menyalahkan presiden Blaugrana, Joan Laporta. Ia merasa Laporta turut berperan memaksa Lewandowski hengkang. Jika bertemu lagi, Salihamidzic mengaku siap berbicara langsung dengan sosok 60 tahun itu.

Terlepas dari perseteruan ini, kedua tim mempersiapkan diri dengan baik jelang bergulirnya musim 2022/23. Muenchen baru saja menjuarai Piala Super Jerman. Skuad polesan Julian Nagelsmann mengalahkan RB Leipzig 5-3 di Red Bull Arena, Ahad (31/7/2022).

Barcelona baru saja menyelesaikan tur pramusim di Amerikat Serikat. Selama berada di AS, Barca menjalani serangkaian latihan, dan beberapa uji coba. Teranyar, Raksasa Katalunya menaklukkan New York RB, dua gol tanpa balas.

Lewandowski sudah bergabung dengan rekan-rekan barunya. Ia antusias menyambut tantangan berbeda di depan mata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement