Senin 01 Aug 2022 15:14 WIB

Menhan Prabowo Bersyukur ASABRI Sudah Berjalan Menuju Sehat

Menhan dan Menteri BUMN menghadiri peringatan HUT ke-51 PT ASABRI.

Red: Erik Purnama Putra
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri peringatan HUT ke-51 PT ASABRI di Gedung ASABRI, Cawang, Jakarta Timur, Senin (1/8/2022).
Foto: Dok Tim Prabowo
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat menghadiri peringatan HUT ke-51 PT ASABRI di Gedung ASABRI, Cawang, Jakarta Timur, Senin (1/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menegaskan, PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) merupakan alat dan instrumen yang amat vital dalam memelihara morel bagi para prajurit yang mengorbankan dirinya untuk kelangsungan bangsa dan negara ini.

Prabowo menegaskan, sejarah mencatat, PT ASABRI dibangun untuk menjamin masa depan para prajurit TNI, anggota Polri, dan aparatur sipil negara (ASN) yang mengabdi dengan mempertaruhkan nyawa kepada bangsa dan negara. Karena itu, ASABRI adalah hal yang sangat sakral.

"Ini adalah uang hasil keringat dan air mata, dan hasil darah warga negara Republik Indonesia," ucap Prabowo saat menghadiri peringatan HUT ke-51 PT ASABRI di Gedung ASABRI, Cawang, Jakarta Timur, Senin (1/8/2022).

Baca: Prabowo Kunjungi Markas Special Forces Command Kamboja yang Dididik Kopassus

Kepada direksi dan komisaris, Prabowo mengaku, bersyukur, saat ini manajemen ASABRI sudah berjalan menuju sehat dan berharap tata kelola perseroan semakin baik. Prabowo menyampaikan, ia dan Menteri BUMN Erick Thohir siap mendukung langkah ASABRI dalam menciptakan tata kelola perusahaan yang baik

"Jangan ragu-ragu mengambil tindakan. Pemerintah mendukung Anda dalam segala tindakan yang menciptakan good governance, menuju penyehatan, menuju efisiensi. Kami siap mendukung dengan segala kekuatan yang ada pada kita," ujar eks panglima Kostrad tersebut dalam siaran pers.

"Saya titip atas nama seluruh stakeholders. Para prajurit, anggota Polri, dan ASN yang telah sekian puluh tahun mengabdi, tentu mereka mengharapkan hasil yang diharapkan. Banyak negara yang memiliki dana pensiun yang sangat kuat. Kita tidak boleh kalah. Kita mendukung ASABRI dengan segala kekuatan yang ada," kata Prabowo menambahkan.

Baca: Di Lanud Iswahjudi, Menhan Prabowo Ingin TNI AU Unggul dan Kuat

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
حُرِّمَتْ عَلَيْكُمُ الْمَيْتَةُ وَالدَّمُ وَلَحْمُ الْخِنْزِيْرِ وَمَآ اُهِلَّ لِغَيْرِ اللّٰهِ بِهٖ وَالْمُنْخَنِقَةُ وَالْمَوْقُوْذَةُ وَالْمُتَرَدِّيَةُ وَالنَّطِيْحَةُ وَمَآ اَكَلَ السَّبُعُ اِلَّا مَا ذَكَّيْتُمْۗ وَمَا ذُبِحَ عَلَى النُّصُبِ وَاَنْ تَسْتَقْسِمُوْا بِالْاَزْلَامِۗ ذٰلِكُمْ فِسْقٌۗ اَلْيَوْمَ يَىِٕسَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا مِنْ دِيْنِكُمْ فَلَا تَخْشَوْهُمْ وَاخْشَوْنِۗ اَلْيَوْمَ اَكْمَلْتُ لَكُمْ دِيْنَكُمْ وَاَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِيْ وَرَضِيْتُ لَكُمُ الْاِسْلَامَ دِيْنًاۗ فَمَنِ اضْطُرَّ فِيْ مَخْمَصَةٍ غَيْرَ مُتَجَانِفٍ لِّاِثْمٍۙ فَاِنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Diharamkan bagimu (memakan) bangkai, darah, daging babi, dan (daging) hewan yang disembelih bukan atas (nama) Allah, yang tercekik, yang dipukul, yang jatuh, yang ditanduk, dan yang diterkam binatang buas, kecuali yang sempat kamu sembelih. Dan (diharamkan pula) yang disembelih untuk berhala. Dan (diharamkan pula) mengundi nasib dengan azlam (anak panah), (karena) itu suatu perbuatan fasik. Pada hari ini orang-orang kafir telah putus asa untuk (mengalahkan) agamamu, sebab itu janganlah kamu takut kepada mereka, tetapi takutlah kepada-Ku. Pada hari ini telah Aku sempurnakan agamamu untukmu, dan telah Aku cukupkan nikmat-Ku bagimu, dan telah Aku ridai Islam sebagai agamamu. Tetapi barangsiapa terpaksa karena lapar, bukan karena ingin berbuat dosa, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. Al-Ma'idah ayat 3)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement