Senin 01 Aug 2022 16:58 WIB

Mahasiswa UMM Luncurkan Acara Spot Trip Baru

Campervibes 2022 merupakan bentuk aplikasi dari mata kuliah praktikum public relation

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda
Tim praktikum mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses meluncurkan acara spot trip baru yakni Campervan Malang di Camping Ground Kusuma Agrowisata, Kota Batu, beberapa waktu lalu.
Foto: Humas UMM
Tim praktikum mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses meluncurkan acara spot trip baru yakni Campervan Malang di Camping Ground Kusuma Agrowisata, Kota Batu, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Tim praktikum mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sukses meluncurkan acara spot trip baru yakni Campervan Malang di Camping Ground Kusuma Agrowisata, Kota Batu, beberapa waktu lalu. Acara yang diberi judul Campervibes 2022 ini sekaligus menjadi perayaan Anniversary Campervan Malang yang kedua.

Dosen pembina tim, Jamroji mengatakan, acara Campervibes 2022 merupakan bentuk aplikasi dari mata kuliah praktikum public relations yang ketiga, yaitu manajemen event. Di bawah naungan Laboratorium Ilmu Komunikasi, praktikum ini bertujuan untuk mengasah kemampuan serta membentuk pemikiran kritis mahasiswa dalam memecahkan masalah. "Kemudian akan diterapkan solusinya melalui sebuah rangkaian event,” jelas Jamroji.

Baca Juga

Ketua tim, Aldila Andrianti mengatakan, acara ini sengaja dilaksanakan secara privat agar para tamu guna menikmati momen dengan orang terdekat saja. Para tamu undangan menikmati acara dengan makan bersama lewat bakar daging, bermain gim, bernyanyi dan berjoget diiringi musik dari band Sweet Friday.   

Aldila berharap semua orang yang hadir dapat merasakan suasana kemah ala Campervan layaknya di luar negeri. Para tamu undangan juga dapat merasakan kehangatan satu sama lain, baik bersama keluarga, sahabat, pasangan maupun orang terdekat. "Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor, travel agent, media dan juga influencer yang telah mendukung terselenggaranya acara ini,” ungkap Aldila dalam pesan pers yang diterima Republika.

Sementara itu, Pemilik Campervan Malang, Radius Eko mengapresiasi acara unik tersebut. Menurutnya, kinerja mahasiswa UMM ini patut diacungi jempol. Acara berhasil menarik perhatian tamu undangan sehingga awareness Campervan Malang mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Menurut dia, Campervan Malang hadir sebagai salah satu jasa yang menyediakan trip piknik menggunakan mobil klasik produksi Volkswagen. Ia menyebut kehadiran Campervan Malang sebenarnya sebagai obat atau alternatif liburan bagi orang-orang yang merasa jenuh di rumah ketika pandemi Covid-19. Maka dari itu, Campervan Malang mencoba menjadi sebuah solusi agar masyarakat bisa merasakan liburan meskipun hanya di dalam kota.

Pihaknya menyediakan paket trip yang bisa dipilih oleh masyarakat. Trip yang tersedia di antaranya, Sunrise Trip, Sunset Trip dan Camping Trip. Selain itu, tersedia juga lokasi trip piknik yang dapat dipilih.

Campervan Malang juga telah menyediakan perlengkapan piknik hingga makanan. "Sehingga masyarakat cukup duduk manis menikmati suasana seraya berbincang hangat,” jelas Eko.

Untuk diketahui, tim praktikum yang diberi nama Daradame PRO ini terdiri atas delapan mahasiswa Ilmu Komunikasi UMM. Mereka antara lain Aldila Andrianti, Bella Safitri, Cahyati Sumarna, Dhani Pratama, dan Maulana Ramadhan Reyhan Wijaya. Kemudian juga Rizqylia Desina Pratiwi, Tyara Prisilia dan Valentania Prisca.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement