Senin 01 Aug 2022 18:46 WIB

Reaksi Xavi Soal Lewandowski yang di Tiga Pertandingan Pramusim Belum Juga Cetak Gol

Lewandowski juga belum memberikan assist.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Bek Juventus Gleison Bremer Silva Nascimento bertahan melawan penyerang Barcelona Robert Lewandowski pada babak pertama pertandingan sepak bola di Cotton Bowl, Selasa, 26 Juli 2022 di Dallas.
Foto: AP/Jeffrey McWhorter
Bek Juventus Gleison Bremer Silva Nascimento bertahan melawan penyerang Barcelona Robert Lewandowski pada babak pertama pertandingan sepak bola di Cotton Bowl, Selasa, 26 Juli 2022 di Dallas.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Xavi Hernandez menjawab keraguan terhadap Robert Lewandowski yang belum mencetak gol untuk Barcelona. Pemain internasional Polandia itu belum mencetak gol selama tur pramusim untuk tim barunya. Namun Xavi tidak khawatir. Ia mengatakan, mantan penyerang Bayern Muenchen itu kerap mencetak gol saat latihan. 

Ia menilai normal bagi seorang striker kadang-kadang tidak bisa mencetak gol. ''Hal yang sama juga terjadi kepada Luis Suarez atau Ferran Torres saat mereka tiba. Dia akan mencetak gol, bahkan ia akan memberikan lebih dari sekadar gol,'' ucap Xavi, dikutip dari Marca, Senin (1/8/2022).

Baca Juga

Menurutnya, Barcelona tidak akan selalu mengandalkan Lewandowski dalam hal mencetak gol. Itu karena Barca juga penyerang baru yang dibeli dari Leeds United, Raphinha. Legenda klub itu yakin kalau Raphinha bisa memberikan kontribusi dalam hal mencetak gol. 

''Saya pikir Raphinha akan banyak membantu kami juga, sebagaimana dia adalah pembelian spektakuler untuk musim ini dan masa depan,'' kata Xavi. 

Mengakhiri tur pramusim dengan kemenangan 2-0 atas New York Red Bulls, Xavi mengungkapkan kepuasan dan optimismenya terhadap tim. Ia menyatakan, tur pramusim ini membuat timnya bekerja dengan baik dalam hal ketahanan fisik. Meski demikian, dengan dua pekan lagi kompetisi dimulai, pelatih asal Spanyol itu menyatakan timnya akan berlatih lebih keras untuk bisa bersaing.

''Kami akan berusaha lebih kompetitif di semua kompetisi musim ini. Saya optimistis karena pemain yang kami miliki. Saya berharap kali bisa melihat bagaimana bagusnya mereka dalam latihan,'' kata dia. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement