Senin 01 Aug 2022 20:00 WIB

Ter Stegen Ungkap Skuad Barcelona Ingin De Jong Bertahan

Kini Chelsea muncul sebagai pesaing MU untuk mendapatkan tanda tangan De Jong.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Barcelona Frenkie de Jong, kiri ke-2, merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valencia dan Barcelona di stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, Ahad, 20 Februari 2022.
Foto: AP/Alberto Saiz
Pemain Barcelona Frenkie de Jong, kiri ke-2, merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Valencia dan Barcelona di stadion Mestalla di Valencia, Spanyol, Ahad, 20 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Penjaga gawang Barcelona Marc-Andre ter Stegen turun berkomentar mengenai isu seputar masa depan Frenkie de Jong. Manchester United sangat dikaitkan dengan kepindahan De Jong ke Old Trafford selama bursa transfer musim panas ini.

Setan Merah menjadikan nama De Jong sebagai prioritas untuk didatangkan setelah Paul Pogba, Nemanja Matic dan Juan Mata hengkang. 

Baca Juga

De Jong dianggap pemain ideal untuk menahkodai lini tengah MU musim depan. Tetapi kesepakatan sangat rumit.

Meski MU dan Barcelona sama-sama bersedia mencapai kesepakatan, keengganan De Jong hengkang dari Camp Nou menghalagi MU mengamankan tanda tangannya. Hingga saat ini masa depan pemain internasional Belanda itu belum pasti. Blaugrana sejatinya ingin De Jong pergi untuk menstabilkan keuangan klub.

Ter Stegen menilai seluruh pemain jelas menginginkan yang terbaik untuk tim. Dan De Jong merupakan pesepakbola yang menawarkan kualitas. Maka dari itu De Jong akan memberikan dampak positif kepada klub yang dibelanya.

“Kami ingin dia bertahan, tapi saya tidak terlibat, itu terserah klub,” ujarnya dilansir dari Tribal Football, Senin (1/8/2022).

Kini Chelsea muncul sebagai pesaing MU untuk mendapatkan tanda tangan De Jong. Mereka tampak lebih serius dan berkorban daripada Setan Merah. Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta dikabarkan siap diturkan dengan De Jong.

Presiden Barcelona Joan Laporta memuji kemampuan Alonso dan Azpilicueta. Tetapi ia enggan mengomentari lebih jauh mengenai potensi pertukaran. 

“Mereka terikat kontrak di Chelsea dan kami menghormati ini serta pemilik baru. Saya tidak ingin berbicara tentang pemain yang berasal dari tim lain," ujar Laporta di New York.

Ia mengaku memberikan komentar terhadap keduanya hanya sebagai pesepak bola. Ia menilai Alonso dan Azpilicueta adalah lemain sangat bagus. Mereka menunjukkan kualitas dan bakatnya selama di Chelsea.

"Tapi saya tidak ingin membicarakannya sebagai rasa hormat kepada Chelsea," kata dia menegaskan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لٰكِنِ الرَّاسِخُوْنَ فِى الْعِلْمِ مِنْهُمْ وَالْمُؤْمِنُوْنَ يُؤْمِنُوْنَ بِمَآ اُنْزِلَ اِلَيْكَ وَمَآ اُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ وَالْمُقِيْمِيْنَ الصَّلٰوةَ وَالْمُؤْتُوْنَ الزَّكٰوةَ وَالْمُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِۗ اُولٰۤىِٕكَ سَنُؤْتِيْهِمْ اَجْرًا عَظِيْمًا ࣖ
Tetapi orang-orang yang ilmunya mendalam di antara mereka, dan orang-orang yang beriman, mereka beriman kepada (Al-Qur'an) yang diturunkan kepadamu (Muhammad), dan kepada (kitab-kitab) yang diturunkan sebelummu, begitu pula mereka yang melaksanakan salat dan menunaikan zakat dan beriman kepada Allah dan hari kemudian. Kepada mereka akan Kami berikan pahala yang besar.

(QS. An-Nisa' ayat 162)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement