Senin 01 Aug 2022 21:36 WIB

Pekerja Tewas di GOR Mampang, Polisi Periksa Enam Orang

Enam orang yang diperiksa merupakan pekerja hingga mandor yang menjadi saksi.

Red: Ratna Puspita
Ilustrasi. Polsek Mampang memeriksa enam orang terkait tewasnya dua pekerja pada proyek revitalisasi GOR Mampang Prapatan, Pela Mampang, Jakarta Selatan, pada Ahad (31/7/2022).
Foto: Republika/Kurnia Fakhrini
Ilustrasi. Polsek Mampang memeriksa enam orang terkait tewasnya dua pekerja pada proyek revitalisasi GOR Mampang Prapatan, Pela Mampang, Jakarta Selatan, pada Ahad (31/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kasus tewasnya dua pekerja bangunan yang terjatuh dari lantai dua Gelanggang Olahraga (GOR) Mampang Prapatan, Pela Mampang, Jakarta Selatan, pada Ahad (31/7/2022), ditangani oleh Polsek Mampang. Polisi telah memeriksa enam orang terkait tewasnya dua pekerja pada proyek revitalisasi GOR Mampang Prapatan. 

Enam orang yang diperiksa tersebut merupakan pekerja hingga mandor yang menjadi saksi dalam kejadian tersebut. "Enam orang diperiksa," kata Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Mampang Prapatan, AKP Budi Laksono saat dihubungi, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Baca Juga

Sementara itu, Camat Mampang Prapatan, Ujang Hermawan membenarkan adanya peristiwa tewasnya dua pekerja pada proyek yang dimulai pada 5 Juli 2022 itu. Ujang mengatakan, saat itu pada pukul sekitar 13.00 WIB, dua pekerja jatuh dari atas dan besi juga ikut terjatuh menancap di mobil yang ada di sekitar lokasi.

Dua pekerja tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mampang Prapatan, tetapi nyawanya tidak tertolong. Selain itu, Ujang mengatakan, ia kurang mengetahui pasti apakah dua pekerja mengenakan pakaian keselamatan (safety) proyek pada saat terjatuh dari atas atau tidak.

Namun, Ujang melihat saat kedua pekerja bangunan tersebut tidak memakai pakaian keselamatan proyek saat diangkut mobil untuk ke rumah sakit. "Saya kurang jelas juga sih, tapi pas diangkut pakai mobil, dia tidak pakai peralatan," kata Ujang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement