Selasa 02 Aug 2022 17:03 WIB

Daftar Pemain yang Rela Gajinya Dipotong demi Bertahan di Barcelona Bertambah Panjang

Xavi pun memuji penampilan Miralem Pjanic selama pramusim.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Miralem Pjanic dari Barcelona.
Foto: AP/Alvaro Barrientos
Miralem Pjanic dari Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Miralem Pjanic dikabarkan siap menerima pemotongan gaji yang cukup signifikan, demi bisa bertahan di Barcelona bulan ini. Pemain internasional Bosnia itu kembali ke Barcelona musim panas ini, setelah menghabiskan musim 2021/22 di Besiktas dengan status pinjaman. 

Meskipun pemain berusia 32 tahun itu dilaporkan akan hengkang dari Camp Nou, namun ia ikut dalam tur pramusim klub ke Amerika Serikat, dengan sisa kontrak yang masih dua tahun lagi di Barca. Dikutip dari Football-espana, Selasa (2/8/2022), Xavi masih belum memberikan keputusan pasti soal pemain gelandang tersebut untuk musim ini.

Baca Juga

Namun Pjanic tampil memuaskan dalam tur pramusim. Xavi pun memuji penampilan Miralem Pjanic selama pramusim. 

Sang pelatih memutuskan untuk membawa Pjanic dalam tur pramusim ke Amerika Serikat, untuk melihat penampilannya sebelum membuat keputusan soal masa depannya.

''Saya sangat menyukainya. Dia memiliki visi bermain yang langka secara umum, karena tidak banyak yang bisa melihat bagaimana caranya. Bermain dengan sentuhan pertama, dia selalu melihat ke depan,'' kata Xavi, dikutip dari Tribal Football.

Meski demikian, Pjanic masih masuk dalam daftar 11 pemain yang bakal dijual dalam beberapa pekan ke depan. Namun, keinginannya untuk pemotongan gaji bisa membuat keputusan Barcelona berubah. Mantan pemain Juventus itu juga memiliki hubungan yang dekat dengan Xavi, sehingga kemungkinan besar bertahan di Katalunya musim ini. 

Pjanic menambah panjang daftar pemain yang rela gajinya dipotong demi tetap berseragam Barcelona. Salah satu nama besar yang rela menerima kebijakan ini adalah Gerard Pique.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement