Selasa 02 Aug 2022 19:04 WIB

Pusing di Barcelona, Gelandang Ini Pertimbangkan Pindah ke LA Galaxy

Selain LA Galaxy, sejumlah klub Eropa juga tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Barcelona Riqui Puig (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Gavi, usai mencetak gol keempat ketika menghadali Osasuna dalam lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 di Camp Nou.
Foto: EPA-EFE/QUIQUE GARCIA
Pemain Barcelona Riqui Puig (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan setimnya, Gavi, usai mencetak gol keempat ketika menghadali Osasuna dalam lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 di Camp Nou.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Gelandang Barcelona Riqui Puig dilaporkan mempertimbangkan pindah ke LA Galaxy musim panas ini. Menurut SPORT, dilansir dari The Hard Tackle, Selasa (2/8/2022), klub Amerika itu tertarik pada pemain berusia 22 tahun itu dan hanya memiliki waktu dua hari lagi untuk mendaftarkan pemain baru. Puig yang merupakan produk asli La Masia melakukan debut di tim utama pada musim 2018/2019. Namun ia gagal mempertahankan posisinya sebagai pilihan utama. Secara keseluruhan Puig mencatatkan 56 penampialn di semua kompetisi bersama Barcelona dan mencetak dua gol dan tiga assist.

Tetapi ke depan Puig tak masuk ke dalam rencana skema permainan Xavi Hernandez. Dia salah satu pemain yang masuk ke dalam daftar jual yang tersisa satu tahun kontraknya di Camp Nou. LA Galaxy berminat kepada Puig. Sang pemain dilaporkan hampir menerima proposal LA Galaxy.

Baca Juga

MLS telah lama menjadi tujuan para pemain Eropa khususnya ketika memasuki akhir karirnya sebagai pesepakbola profesional karena faktor usia. Namun LA Galaxy mulai mengarahkan kepada pemain muda termasuk Puig.

Barcelona menyadari minat LA Galaxy pada gelandang berusia 22 tahun itu. Blaugrana tak akan menghalanginya jika sang pemain memutuskan pindah. Dan Barcelona akan memasukkan pembelian kembali dalam kontraknya.

Selain LA Galaxy, sejumlah klub Eropa juga tertarik mendapatkan tanda tangannya yakni FC Porto dan Valancia. Namun dua klub itu mulai kehilangan minat mengontrak Puig sehingga LA Galaxy menjadi klub terdepan mendapatkan jasanya. Saat ini menarik ditunggu apakah Puig tertarik merapat ke klub MLS itu.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement