Selasa 02 Aug 2022 19:53 WIB

Ruangan di Gedung SMKN 4 Tigaraksa Tangerang Terbakar

Kebakaran SMKN 4 Tigaraksa diduga akibat korsleting listrik di salah satu ruangan.

Red: Ratna Puspita
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ruangan di gedung Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Tigaraksa di Jalan Lingkar Pasar Pinang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten, terbakar pada Selasa (2/8/2022) pukul 16.38 WIB. Salah seorang warga di lokasi kejadian, Hamdan (28), mengatakan bahwa kebakaran yang melalap SMKN 4 Tigaraksa tersebut diduga akibat adanya korsleting listrik di salah satu ruangan sekolah.

"Kejadian sekitar 16.38 WIB. Kalau sumber kebakaran infonya ada korsleting listrik," ucapnya.

Baca Juga

Ia menyebutkan, sesaat munculnya api dan kepulan asap dari salah satu ruangan tersebut petugas/guru yang masih berada di lokasi langsung menginformasikan peristiwa itu ke pihak BPBD Kabupaten Tangerang. "Tidak lama petugas Damkar langsung tiba dan langsung memadamkan api," katanya.

Dari pantauan di lapangan, api yang membakar satu ruangan Tata Usaha (TU) SMKN 4 Tigaraksa berhasil dipadamkan pada pukul 17.20 WIB setelah dua unit mobil pemadam setempat dikerahkan. Kemudian, sejumlah petugas dan warga sekitar pun ikut membantu dalam mengevakuasi dokumen-dokumen penting yang ada dalam ruangan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement