Selasa 02 Aug 2022 21:26 WIB

Wijnaldum Mendadak Enggan ke AS Roma

Kedua klub pun belum bisa menyelesaikan negosiasi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Georginio Wijnaldum.
Foto: . EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Georginio Wijnaldum.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Negosiasi antara AS Roma dan Paris Saint Germain (PSG) terkait kemungkinan kepindahan Georginio Wijnaldum dikabarkan mulai menemui titik terang. I Giallorossi disebut-sebut rela menggelontorkan dana sebesar enam juta euro sebagai dana kompensasi peminjaman gelandang Timnas Belanda tersebut dari PSG. 

I Giallorossi pun memiliki opsi untuk merekrut Wijnaldum secara permanen pada akhir masa peminjaman. Kendati begitu, kedua klub belum bisa menyelesaikan negosiasi peminjaman eks gelandang Liverpool tersebut. Pasalnya, masih ada ganjalan soal besaran gaji yang diminta oleh Wijnaldum. 

Baca Juga

''Permintaan gaji sebesar 10 juta euro per musim dari Wijnaldum menghentikan proses negosiasi ini untuk sementara. Mantan gelandang Newcastle United dan Feyenoord itu enggan menerima pemangkasan gaji yang ditawarkan oleh manajemen Roma,'' tulis laporan Le Parisien, Selasa (2/8/2022). 

Ujungnya, kedua klub dikabarkan akan kembali ke meja negosiasi untuk mendiskusikan soal skema pembayaran gaji pemain berusia 31 tahun tersebut. Besaran gaji yang diminta Wijnaldum dikabarkan masih terlalu tinggi buat Roma. 

Salah satu opsi yang tersedia adalah kedua klub berbagi kewajiban dalam membayar gaji Wijnaldum selama menjalani masa peminjaman di klub asal Ibukota Italia tersebut. Gaji yang cukup tinggi dinilai menjadi problem yang dihadapi PSG untuk bisa melepas seorang pemain. 

Klub-klub lain, yang berminat untuk mendatangkan salah satu penggawa PSG, baik dengan status pinjaman ataupun secara permanen, kerap mengalami kesulitan untuk memenuhi gaji pemain tersebut. Alhasil, kepindahan pemain tersebut kerap berujung pada kegagalan. 

Wijnaldum direkrut dari Liverpool dengan status free transfer pada awal musim lalu. Sempat dikabarkan bakal hijrah ke Barcelona, Wijnaldum akhirnya memilih bergabung bersama PSG. Kabarnya, Les Parissiens menawarkan gaji yang lebih tinggi dibanding dari Barcelona. 

Bahkan, klub milik pengusaha asal Qatar itu menawarkan gaji tiga kali lipat dari gaji yang ditawarkan Blaugrana kepada Wijnaldum. Akhirnya, eks gelandang PSV Eindhoven itu berlabuh di Les Parissiens dengan ikatan kontrak selama tiga tahun. 

Kendati begitu, musim debut Wijnaldum bersama PSG dinilai jauh dari kata memuaskan. Tidak seperti saat masih memperkuat The Reds, Wijnaldum gagal mengamankan satu tempat di tim inti PSG. 

Dari 31 kesempatan tampil di pentas Ligue 1, Wijnaldum hanya 18 kali merumput dari menit pertama laga. Total, Wijnaldum hanya tampil di 38 laga dan menyumbang tiga gol serta tiga assist di semua ajang pada musim lalu.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement