Rabu 03 Aug 2022 07:22 WIB

Charles De Ketelaere Resmi ke AC Milan, Leeds United Gigit Jari

De Ketelaere menjadi buruan sejumlah klub, salah satunya Leeds United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Charles De Ketelaere melambaikan tangan  saat tiba untuk pemeriksaan medis di Milan, Italia, Selasa, 2 Agustus 2022. AC Milan merekrut playmaker muda berbakat Charles De Ketelaere dari Club Brugge.
Foto: LaPresse melalui AP
Charles De Ketelaere melambaikan tangan saat tiba untuk pemeriksaan medis di Milan, Italia, Selasa, 2 Agustus 2022. AC Milan merekrut playmaker muda berbakat Charles De Ketelaere dari Club Brugge.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Charles De Ketelaere akhirnya diumumkan sebagai pemain AC Milan. Pemain berusia 21 tahun itu telah menandatangani kontrak lima tahun di San Siro setelah bergabung dari Club Brugge.

De Ketelaere merupakan target sejumlah klub, salah satunya Leeds United. Namun pemain Belgia itu menegaskan bahwa ia ingin bergabung dengan AC Milan, yang menawarkan daya tarik sepak bola Liga Champions.

Baca Juga

Saga transfer De Ketelaere berlarut-larut, dengan Milan dan Club Brugge gagal mencapai kesepakatan untuk beberapa waktu, tetapi kepindahannya ke juara Serie A kini telah dikonfirmasi. 

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Charles De Ketelaere dari Club Brugge FC," tulis pernyataan Milan dikutip dari Leeds Live, Rabu (3/8/2022). 

“Pemain telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2027 dan akan mengenakan nomor punggung 90," lanjut pernyataan tersebut. 

Lahir di Bruges pada 10 Maret 2001, Charles tumbuh dari tim muda Club Bruges sebelum membuat debut untuk klub pada 2019. Sejak itu ia telah membuat 120 penampilan dan mencetak 25 gol, memenangkan Liga Belgia tiga kali dan Piala Super dua kali.

Pada November 2020, dia membuat debut untuk tim nasional Belgia dan sejak itu bermain untuk mereka delapan kali dan mencetak satu gol. 

Setelah langkah De Ketelaere telah dikonfirmasi, Leeds akan mencari opsi alternatif. Pemain seperti Arnaud Kalimuendo, Che Adams dan Martin Terrier telah dikaitkan dengan kepindahan ke Elland Road.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لَا يُؤَاخِذُكُمُ اللّٰهُ بِاللَّغْوِ فِيْٓ اَيْمَانِكُمْ وَلٰكِنْ يُّؤَاخِذُكُمْ بِمَا عَقَّدْتُّمُ الْاَيْمَانَۚ فَكَفَّارَتُهٗٓ اِطْعَامُ عَشَرَةِ مَسٰكِيْنَ مِنْ اَوْسَطِ مَا تُطْعِمُوْنَ اَهْلِيْكُمْ اَوْ كِسْوَتُهُمْ اَوْ تَحْرِيْرُ رَقَبَةٍ ۗفَمَنْ لَّمْ يَجِدْ فَصِيَامُ ثَلٰثَةِ اَيَّامٍ ۗذٰلِكَ كَفَّارَةُ اَيْمَانِكُمْ اِذَا حَلَفْتُمْ ۗوَاحْفَظُوْٓا اَيْمَانَكُمْ ۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللّٰهُ لَكُمْ اٰيٰتِهٖ لَعَلَّكُمْ تَشْكُرُوْنَ
Allah tidak menghukum kamu disebabkan sumpah-sumpahmu yang tidak disengaja (untuk bersumpah), tetapi Dia menghukum kamu disebabkan sumpah-sumpah yang kamu sengaja, maka kafaratnya (denda pelanggaran sumpah) ialah memberi makan sepuluh orang miskin, yaitu dari makanan yang biasa kamu berikan kepada keluargamu, atau memberi mereka pakaian atau memerdekakan seorang hamba sahaya. Barangsiapa tidak mampu melakukannya, maka (kafaratnya) berpuasalah tiga hari. Itulah kafarat sumpah-sumpahmu apabila kamu bersumpah. Dan jagalah sumpahmu. Demikianlah Allah menerangkan hukum-hukum-Nya kepadamu agar kamu bersyukur (kepada-Nya).

(QS. Al-Ma'idah ayat 89)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement