Rabu 03 Aug 2022 11:15 WIB

Ronaldo akan Dicadangkan dalam Laga Pembuka Musim MU Vs Brighton

MU akan menjamu Brighton pada Ahad (7/8/2022) di Old Trafford.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo dari Manchester United akan dicadangkan dalam laga pembuka musim melawan Brighton and Hove Albion.
Foto: AP/Dave Thompson
Cristiano Ronaldo dari Manchester United akan dicadangkan dalam laga pembuka musim melawan Brighton and Hove Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo dilaporkan akan memulai pertandingan pembuka Manchester United (MU) di Liga Primer Inggris 2022/2023 dari bangku cadangan. Ini buntut ketidakpastian yang sedang berlangsung atas masa depannya di klub. 

Superstar Portugal memiliki 12 bulan tersisa pada kontraknya yang bernilai 360 ribu poundsterling (Rp 6,5 miliar) per pekan di MU. Namun CR7 telah menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub awal musim panas ini karena ia ingin bermain di Liga Champions.

Baca Juga

Penyerang berusia 37 tahun itu sebelumnya absen dari tur pramusim MU di Bangkok dan Australia setelah klub memberinya waktu istirahat tambahan untuk menangani masalah keluarga. Ronaldo bergabung dengan skuad MU melawan tim Spanyol Rayo Vallecano. Namun ia bermain hanya 45 menit sebelum meninggalkan Old Traffiord sebelum pertandingan berakhir.

Sebab itu, menurut laporan The Sun, Selasa (2/8/2022), Erik ten Hag telah memutuskan Ronaldo akan memulai pertandingan pembuka United di Liga Primer Inggris melawan Brighton di bangku cadangan. Manajer Belanda akan memberi kesempatan kepada Jadon Sancho, Anthony Martial, dan Marcus Rashford dengan tempat di starting XI setelah tampil mengesankan selama pramusim mereka.

Namun, ten Hag saat ini tengah dirundung kekhawatiran karena masalah kebugaran yang dialami Martial hanya empat hari menjelang pertandingan pembuka melawan Brighton pada Ahad (7/8/2022) di Old Trafford. Pemain Prancis itu mengalami cedera saat United kalah 0-1 dari Atletico Madrid di pramusim, meninggalkan lapangan setelah satu jam menahan hamstringnya.

Itu menjadi pukulan bagi manajer Belanda karena Martial telah menemukan kembali bentuk terbaiknya saat tandang dalam tur pramusim ini. 

Setelah tidak dipakai musim lalu dan dipinjamkan ke Sevilla, Martial mungkin berharap meninggalkan klub pada musim panas ini,. Namun ia malah memainkan peran penting di pramusim dan kemungkinan akan memainkan peran kunci dalam rencana Ten Hag ke depan.

Gol melawan Liverpool, Melbourne Victory dan Crystal Palace telah memberikan beberapa dorongan bahwa Martial bisa menjadi pemain utama bagi United lagi setelah beberapa musim sebelumnya gagal memenuhi ekspektasi

Jika Martial dikesampingkan, Ten Hag bisa beralih ke Ronaldo, yang baru kembali ke klub musim panas lalu setelah hengkang pada 2009 ke Real Madrid. Namun, Ronaldo telah menjelaskan bahwa dia ingin meninggalkan klub dan mengamankan transfer sebelum pertandingan pembukaan United musim ini.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement