Rabu 03 Aug 2022 16:12 WIB

Elon Musk Bakal Bangun Bandara Pribadi di Texas?

Bandara tersebut nantinya dipakai Elon Musk, eksekutifnya, dan berbagai perusahaannya

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
CEO Tesla Elon Musk. Elon Musk Bakal Bangun Bandara Pribadi di Texas?
Foto: EPA-EFE/BRITTA PEDERSEN
CEO Tesla Elon Musk. Elon Musk Bakal Bangun Bandara Pribadi di Texas?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- CEO Tesla Elon Musk dikabarkan sedang mengembangkan rencana membangun bandara pribadi di Texas, Amerika Serikat (AS). Menurut laporan dari Austonia, bandara tersebut akan berada di Austin, timur kota Bastrop.

Nantinya, bandara pribadi akan digunakan oleh Musk, eksekutifnya, dan berbagai perusahaannya yang memiliki kehadiran lokal di Texas, seperti Tesla, SpaceX, dan The Boring Company. Selain itu, perusahaan juga memiliki ribuan hektare tanah di pusat negara bagian, termasuk kantor pusat Tesla yang dipindahkan dari Silicon Valley ke Texas pada akhir tahun lalu.

Baca Juga

Saat ini, Musk bepergian dengan Gulfstream G650 2015 meskipun dia telah memesan jet pribadi baru untuk 2023. Membangun bandara swasta baru memerlukan persetujuan dari Badan Penerbangan Federal AS (FAA) dan melewati standar lingkungan FAA.

Tidak hanya persetujuan itu, ada juga peraturan daerah yang mungkin berlaku. Namun, dewan Bastrop dan organisasi pengembangan ekonominya mengatakan pihaknya tidak mengetahui rencana apa pun.

Dilansir Independent, Selasa (2/8/2022), kabar rencana pembangunan bandara pribadi muncul karena banyak selebriti telah dikritik karena penggunaan jet pribadi yang memperparah kerusakaan lingkungan. Di antara pelanggar utama perjalanan pesawat pribadi adalah anggota keluarga Kardashian dan Drake.

Perjalanan sejauh 40 mil yang hanya butuh 10 menit, ditempuh oleh Kim Kardashian dari Van Nuys dan Camarillo, Kalifornia. Perjalanan tersebut membutuhkan 81 galon bahan bakar dan mengeluarkan satu ton karbon dioksida (CO2), hampir sama dengan emisi mobil bertenaga gas yang dikendarai selama enam bulan.

https://www.independent.co.uk/tech/elon-musk-private-airport-texas-b2135599.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement