Rabu 03 Aug 2022 17:30 WIB

MU Harus Tunggu Barcelona Gaet Azpilicueta untuk Dapatkan Sergino Dest

Barcelona berusaha mendepak sejumlah pemain demi mendapatkan penggawa baru.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Sergino Dest yang jadi incaran Manchester United.
Foto: EPA-EFE/GERMAN PARGA
Pemain Barcelona Sergino Dest yang jadi incaran Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United telah menyatakan minatnya kepada bek Barcelona Sergino Dest. Namun keinginan MU itu masih tergantung kesuksesan Barcelona apakah bisa mendapatkan bek Chelsea Cesar Azpilicueta, menurut laporan SPORT, dilansir dari Tribalfootball, Rabu (3/8/2022).

Setan Merah dilaporkan siap membayar biaya transfer Dest yang diminta Barcelona sebesar 20 juta Euro (Rp 303 miliar). Blaugrana sedang berusaha mengumpulkan pundi-pundi uang untuk mendatangkan beberapa pemain baru sebelum bursa transfer musim panas berakhir.

Baca Juga

Dest merupakan pemain yang dikagumi oleh pelatih MU Erik ten Hag karena dia merupakan mantan pemain Ajax Amsterdam. MU sudah mulai melakukan kontak dengan Barcelona untuk menjajaki kemungkinan merekrut Dest. Rival Real Madrid itu siap melepas Dest jika Azpilicueta tiba di Camp Nou.

Dest berposisi asli sebagai bek kanan. Namun pemain berkewarganegaraan Amerika Serikat itu juga bisa bermain sebagai bek kiri dan sayap kanan. Ia didatangkan Barcelona dari Ajax pada Oktober 2020. Total ia tampil 72 pertandigan di semua kompetisi dan mencetak tiga gol dan empat assist.

Ten Hag belum puas dengan kekuatan lini belakangnya jelang musim baru bergulir meski telah mendatangkan dua bek yakni Lisandro Martinez dan Tyrell Malacia. Tak hanya di posisi bek, MU juga masih mengincar posisi lain khususnya gelandang untuk mencari pengganti Paul Pogba, Juan Mata, dan Nemanja Matic yang hengkang.

Namun MU harus menunggu negoisasi Barcelona dan Chelsea berhasil terkait Azpilicueta. The Blues punya peluang melepasnya karena mereka siap menawarkan Azpilicueta dan Marcos Alonso sebagai alat tukar mendapatkan target MU Frenkie de Jong. 

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement