Kamis 04 Aug 2022 12:11 WIB

Lewat BKOT, Universitas BSI Kenalkan Dunia Kampus kepada Orang Tua

Kegiatan ini sangat bermanfaat terutama untuk memberikan informasi pada orang tua

Red: Gita Amanda
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Salemba sukses mengadakan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Salemba sukses mengadakan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna menyiapkan generasi bertalenta digital di masa depan yang mampu menghadapi perkembangan dunia pendidikan, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Salemba sukses mengadakan Bincang Kampus Orang Tua (BKOT). Acara BKOT ini bertempat di Aula Universitas BSI kampus Kramat 98 dan sukses terlaksana pada Sabtu (16/7/2022) silam.

Rifky Permana selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Salemba menjelaskan BKOT menjadi ajang bagi Universitas BSI sebagai perguruan tinggi yang berkomitmen mencetak generasi bertalenta digital, untuk mengenalkan dunia kampus pada orang tua calon mahasiswa baru (camaba).

Baca Juga

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat terutama untuk memberikan informasi pada orang tua terkait perkuliahan mahasiswa. Semoga nantinya mahasiswa yang berkuliah di Universitas BSI dapat menjadi harapan terbaik bagi orang tuanya,” ujar Rifky dalam keterangan rilis, Kamis (4/8/2022).

Ia menambahkan, adanya kegiatan ini orang tua dapat mengetahui bagaimana cara memantau perkuliahan anak lewat aplikasi MyUBSI Parents. Orang tua juga diajak untuk mengetahui dan memahami bagaimana prosedur perkuliahan di bidang akademik hingga rencana karier yang akan mendukung mahasiswa.

Sementara itu, Irwan Irawan salah satu orang tua camaba (calon mahasiswa) menuturkan kegiatan BKOT ini sangat bermanfaat bagi orang tua atau wali camaba, sebab mendapat pengarahan dan informasi yang jelas tentang kegiatan kuliah mahasiswa.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi orang tua untuk mendapatkan pengarahan terkait kebijakan apa saja yang ada di kampus Universitas BSI. Selain itu, orang tua juga dapat informasi terkait agenda apa saja yang nantinya akan dilakukan sang anak selama berkuliah di Universitas BSI,” ujar Irwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement