Kamis 04 Aug 2022 15:06 WIB

Chelsea Dilaporkan Hubungi Barcelona untuk Gaet Aubameyang

Chelsea mengidentifikasi Aubameyang sebagai striker baru potensial.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Pemain FC Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang jadi incaran Chelsea.
Foto: EPA-EFE/Sergio Perez
Pemain FC Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang jadi incaran Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan telah membuka pembicaraan dengan Barcelona karena tertarik mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang sebelum bursa transfer ditutup. Chelsea telah mengamankan tanda tangan Raheem Sterling. Namun Thomas Tuchel ingin menambah penyerang lagi untuk skuadnya, setelah Romelu Lukaku dipinjamkan ke Inter Milan.

Aubameyang ingin bertahan di Barcelona setelah bergabung pada Februari lalu. Namun pemain internasional Gabon itu merupakan satu dari sejumlah pemain yang ingin dijual agar manajemen Barcelona bisa mendapatkan uang demi membeli pemain baru.

Baca Juga

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (4/8/2022), pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, menyebutkan kalau Chelsea mengidentifikasi Aubameyang sebagai striker baru potensial dan telah menghubungi Barcelona untuk memulai negosiasi. Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, menggelar pembicaraan dengan petinggi Barcelona awal musim panas ini untuk membahas potensi transfer.

Raksasa Liga Primer Inggris itu memang belum menyodorkan proposal resmi untuk mantan pemain Arsenal tersebut. Namun Tuchel punya hubungan dekat dengan Aubameyang karena pernah bersama di Dortmund. Chelsea bisa mengambil keuntungan dari ikatan tersebut. 

Boehly juga akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan apa yang diinginkan Tuchel, termasuk bek kiri, bek kanan, bek tengah, gelandang dan penyerang. Namun Boehly kesulitan untuk melakukan negosiasi, usai beberapa kali kalah saing dengan klub lain dalam merekrut pemain. Chelsea kalah dalam persaingan dengan Barcelona dalam menggaet Raphinha dan Robert Lewandowski, bahkan terbaru Jules Kounde

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement