Kamis 04 Aug 2022 15:56 WIB

Mantan Pelatih Barcelona B Bicara Nasib Riqui Puig

Riqui Puig hanya kurang mendapatkan peluang bermain dalam skuad Blaugrana.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Riqui Puig
Foto: EPA-EFE/Sergio G. Canizares
Pemain Barcelona Riqui Puig

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Beberapa tokoh sepak bola di Spanyol berbagi pendapat tentang gelandang Barcelona Riqui Puig. Pemain ini tampaknya memang harus pergi dari Camp Nou dan laporan di Spanyol baru-baru ini mengaitkannya dengan LA Galaxy. 

Meski demikian perdebatan mengenai kelebihan dari Puig terus berlanjut. Mantan pelatih tim B Barcelona Gerard Lopez juga angkat bicara mengenai persoalan Puig. Menurutnya kegagalan Puig di Barcelona tidak semuanya karena dia. Puig hanya kurang mendapatkan peluang bermain dalam skuad Blaugrana.

Baca Juga

“Memang benar bahwa dia tidak terlalu banyak digunakan oleh Ronald Koeman atau Xavi. Saya percaya dia adalah pemain yang ideal untuk Barcelona. Dengan Ronald, di atas segalanya, dia tidak memiliki peluang,” ujarnya dilansir dari Football Espana, Kamis (4/8/2022).

Lopez melihat ketika Barcelona dilatih oleh Quiqui Setien, Puig merasakan bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Ia mencontohkan ketika melawan Alaves, Puig menjadi pemain terbaik. Lopez menegaskan keberadaan Puig di Barcelona diperlakukan berbeda dengan pemain lain.

“Saya merasa tidak enak karena Riqui memiliki bakat. Sepertinya dia harus menunjukkan lebih dari yang lain. Dia telah dikritik tanpa bermain. Yang lain telah bermain, tapi belum menunjukkan performa juga. Dia memiliki orang-orang yang mendukungnya atau mengkritiknya dengan keras, padahal dia bisa di tengah-tengahnya,” katanya.

Penampilan terbaik Puig mungkin terjadi selama bulan-bulan pertamanya di tim utama. Namun lambat laut ia mulai kehilangan tempat di sana. Kepindahannya ke klub lain bisa menjadi opsi untuk menunjukkan bakatnya. 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement