Kamis 04 Aug 2022 19:04 WIB

Ini Skema Lini Tengah Skuad Prancis Jika tanpa Pogba

Berjalannya waktu, Deschamps mulai menemukan calon bintang baru.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps.
Foto: AP/Darko Bandic
Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps.

REPUBLIKA.CO.ID,

TURIN -- Gelandang Juventus dan tim nasional (timnas) Prancis, Paul Pogba, memutuskan untuk tidak menjalani operasi. Saat ini ia mengalami cedera meniskus lateral di lutut kanannya.

Baca Juga

Pogba lalu terbang ke Lyon, Prancis. Di sana ia bertemu dokter Bertrand Sonnery-Cotter. Setelah pertemuan tersebut, ia memutuskan untuk menghindari operasi.

"Menurut Gazzetta Dello Sport, hal itu merupakan keputusan bersama antara Pogba, serta staf medis Juve dan timnas Prancis," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (3/8).

Lalu apa yang akan dilakukannya? Sang gelandang bakal menjalani perawatan konservatif selama lima pekan. Itu memberinya peluang untuk segera memperkuat Bianconeri dan Les Bleus.

Ada beberapa tahapan yang akan dilaluinya. Pertama, Pogba melakukan terapi pemulihan di gym dan kolam renang. Kemudian pesepak bola Muslim tersebut berlatih di lapangan, terpisah dari rekan setimnya.

Kabar ini bisa melegakan penggemar Prancis. Pasalnya, andalan Les Bleus berkesempatan membela skuad Ayam Jantan pada Piala Dunia 2022 di Qatar. Ajang tersebut berlangsung dari 21 November hingga Desember tahun ini.

Prancis merupakan juara bertahan. Empat tahun lalu, anak asuh Didier Deschamps berjaya di Rusia. Jelas, Pogba dan rekan-rekan siap mempertahankan apa yang sudah dicapai.

Demi target tersebut, Deschamps butuh amunisi terbaik. Pogba salah satu sosok kunci tim Ayam Jantan saat berjaya di level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir. Selain trofi mentereng di Rusia, di eranya, Prancis menjadi runner-up Piala Eropa 2016 serta kampiun UEFA Nations League musim 2020/2021. Nyaris sempurna.

Namun tak ada yang bisa memastikan sang gelandang bisa segar bugar di Qatar. Pogba hanya fokus menjalani terapi pemulihan sesuai standar yang ditetapkan para ahli. Selebihnya, waktu yang bisa menjawab.

Pertanyaannya, bagaimana komposisi lini tengah Les Bleus tanpa Pogba? Berjalannya waktu, Deschamps mulai menemukan calon bintang baru. Sinar N'Golo Kante tak perlu diragukan lagi.

Kemudian Adrien Rabiot balik lagi ke permukaan. Sejak berkostum Juventus, Rabiot kembali dipanggil timnasnya. Tak ketinggalan, jugador anyar Real Madrid layak diperhitungkan. Pemain tersebut adalah Aurelien Tchouameni.

"Dia masih sangat muda dan memiliki banyak potensi," kata pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berisi pujian tentang kualitas Tchouameni, dikutip dari Marca, beberapa waktu lalu.

Apa pun itu, Deschamps memiliki waktu tiga bulan untuk mengevaluasi semua opsi yang tersedia. Ia juga bisa memantau penggawa El Real lainnya, yakni Eduardo Camavinga, serta pemain tengah Atletico Madrid, Thomas Lemar. Di Qatar nanti, Prancis tergabung di Grup D bersama Australia, Denmark, dan Tunisia.

Di atas kertas, Denmark merupakan pesaing terberat Les Blues di babak penyisihan. Namun segala sesuatu bisa terjadi di lapangan. Dua rival lainnya, tetap berpeluang membuat kejutan.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement