Kamis 04 Aug 2022 19:22 WIB

Persib Bawa 22 Pemain ke Samarinda, Ricky Kambuaya Ikut Serta

Ricky Kambuaya sudah pulih dari cedera pangkal paha.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Persib Bandung Ricki Kambuaya (kostum putih)
Foto: ANTARA/M Agung Rajasa
Gelandang serang Persib Bandung Ricki Kambuaya (kostum putih)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada Ahad (7/8/2022). Dalam laga ini Persib akan membawa 22 pemain menuju Samarinda.

Tim akan berangkat melalui jalur udara dan darat pada Jumat (5/8/2022). Pelatih Persib Robert Rene Alberts sudah menentukan pemain yang akan dibawa. Ricky Kambuaya ikut dibawa ke bumi Borneo. Sebelumnya, mantan Persebaya itu menderita cedera pangkal paha.

Baca Juga

"Kami akan membawa 22 pemain. Ricky sudah melewati tes medis, sudah pulih menurut dokter yang menanganinya," kata Robert di Stadion Sidolig, Kota Bandung, Kamis (4/8/2022).

Robert mengatakan, kondisi Ricky sudah jauh lebih baik. Kabar baik pun datang dari beberapa pemain cedera lainnya. Febri Hariyadi, Teja Paku Alam dan I Made Wirawan sudah kembali bergabung secara penuh dengan tim.

"Febri sudah kembali dan dinyatakan pulih dari cedera. Teja juga sekarang sudah melewati tes dan Made sudah kembali, jadi ada dua kiper kami yang kembali. Tentu ini sangat bagus buat kami," kata Robert.

Robert menegaskan, tidak akan memaksakan diri untuk menurunkan para pemain itu secara penuh. Menurutnya, para pemain cedera masih membutuhkan waktu untuk mengembalikan ritme bermainnya.

"Kami mempersiapkan pemain-pemain ini tapi tidak akan bermain sejak awal karena mereka lama absen. Namun mereka sudah siap untuk bergabung lagi dengan tim," kata Robert.

Robert memastikan tidak membawa Ciro Alves dan Beckham Putra Nugraha ke Samarinda. Robert tidak ingin mengganggu masa pemulihan cedera keduanya agar mereka bisa tampil dalam laga kandang Persib berikutnya.

"Ketika kembali, Ciro sudah siap untuk tampil di laga berikutnya. Beckham juga terlihat positif untuk bisa main dalam pertandingan selanjutnya," kata Robert.

Setelah melawan Borneo FC, Persib akan bertemu dengan PSIS Semarang pada laga pekan keempat. Dia menargetkan seluruh pemainnya bisa bermain dalam laga kandang kedua nanti.

"Akhirnya kami akan mulai turun berlaga dengan kekuatan penuh lagi," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement