Jumat 05 Aug 2022 00:28 WIB

Lampard Akui Masih Butuh Penyerang Anyar di Skuad Everton

Everton tanpa penyerang murni dalam laga pembuka Liga Primer Inggris kontra Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Everton Frank Lampard.
Foto: AP./Jon Super
Pelatih kepala Everton Frank Lampard.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton Frank Lampard mengungkapkan keinginannya untuk melihat kehadiran penyerang anyar di lini serang The Toffees pada musim ini. Setelah ditinggal Richarlison ke Tottenham Hotspur, Everton juga kehilangan Dominic Calvert-Lewin lantaran cedera. 

Calvert-Lewin diketahui mengalami cedera lutut kala melakoni sesi latihan bersama tim utama The Toffees, tengah pekan ini. Penyerang asal Inggris itu dipastikan absen kala Everton menjamu Chelsea pada pekan perdana Liga Primer Inggris musim ini, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. 

Baca Juga

Lampard mengatakan, akibat cedera tersebut Calvert-Lewin diperkirakan bakal absen setidaknya selama enam pekan dari tim utama klub asal Merseyside tersebut. Kondisinya pun kian berat buat Everton dalam mengawali kiprah di pentas Liga Primer Inggris musim ini, terutama dalam opsi pemain di lini serang. 

Salomon Rondon, yang menjadi satu-satunya pemain yang berposisi asli sebagai penyerang tengah di skuad Everton saat ini, terpaksa absen pada laga kontra Chelsea. Rondon harus menjalani sanksi larangan bertanding. Dengan begitu, Lampard tidak memiliki opsi pemain di posisi striker di laga kontra The Blues. Kondisi ini, tutur Lampard, sudah cukup menjadi sinyal yang kuat buat manajemen klub untuk bisa mencari penyerang tengah anyar pada jendela transfer musim panas kali ini. 

"Dengan absennya Rondon, semakin jelas, kami harus memperkuat area tersebut (posisi penyerang tengah)," ujar Lampard seperti dikutip BBC, Kamis (4/8/2022). 

Manajemen The Toffees sebenarnya sudah memulai upaya untuk mendatangkan penyerang anyar. The Toffees terus disebut-sebut tengah berusaha membujuk Chelsea untuk melepas Armando Broja.  Everton dikabarkan berminat untuk meminjam penyerang berusia 20 tahun itu selama semusim dari The Blues. 

Terkait rumor soal ketertarikan pada penyerang berusia 20 tahun tersebut, Lampard enggan menyebut secara spesifik nama pemain incaran Everton. "Saya tidak mau mengungkapkan nama pemain secara spesifik, tapi soal area di atas lapangan. Betul, area itu (lini serang) harus kami perkuat," kata eks pelatih Chelsea tersebut. 

Kendati telah mendapatkan dana segar dari transfer Richarlison, yang dilepas dengan nilai transfer mencapai 60 juta euro, Everton terbilang cukup pasif dalam usaha mendatangkan pemain anyar. Peringkat ke-16 Liga Primer Inggris musim lalu itu baru merampungkan perekrutan James Tarkowski dari Burnley dengan status bebas transfer.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement