Kamis 04 Aug 2022 23:39 WIB

Dirut PP: Perseroan Beri Kesempatan Kerja dan Kesetaraan Karyawan Disabilitas

Dirut PP menyebut telah menerima 4 karyawan disabilitas untuk kembangkan perusahaan

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PTPP. BUMN Konstruksi, PT PP (Persero) Tbk menggelar kegiatan pertemuan untuk menyambut kehadiran para karyawan difabel atau disabilitas yang telah bergabung di perusahaan beberapa waktu lalu.
Foto: Istimewa
PTPP. BUMN Konstruksi, PT PP (Persero) Tbk menggelar kegiatan pertemuan untuk menyambut kehadiran para karyawan difabel atau disabilitas yang telah bergabung di perusahaan beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMN Konstruksi, PT PP (Persero) Tbk menggelar kegiatan pertemuan untuk menyambut kehadiran para karyawan difabel atau disabilitas yang telah bergabung di perusahaan beberapa waktu lalu.

Direktur Utama PP Novel Arsyad mengatakan perseroan telah menerima empat karyawan difabel yang siap berkarya untuk mengembangkan perusahaan. 

“PP berkomitmen untuk memberikan kesempatan kerja dan kesetaraan yang sama kepada setiap masyarakat Indonesia. Komitmen tersebut dituangkan langsung dengan membuka program rekrutmen bagi calon karyawan penyandang disabilitas,” ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (4/8/2022).

Menurutnya perseroan telah menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai dan ramah bagi para karyawan disabilitas di sekitar lingkungan kerja. 

“Seorang difabel atau disabilitas seharusnya memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan karirnya dan berkarya untuk Indonesia. Para karyawan disabilitas tersebut berhak dapat ikut berpartisipasi dan berperan serta untuk mencapai kemandirian sekaligus meningkatkan kesejahteraan ekonominya,” ucapnya.

Maka itu, perseroan mendukung dan memberikan kesempatan yang sama bagi para penyandang disabilitas. Menurutnya mempekerjakan karyawan disabilitas mampu memberikan nilai tambah terhadap reputasi perseroan, sebagai entitas yang berkomitmen dalam mewujudkan dunia kerja inklusif dan penghormatan asas kesetaraan.

Sementara itu, Direktur Strategi Korporasi & HCM PTPP Linda Gustina menambahkan mempekerjakan karyawan difabel bertujuan untuk menciptakan keberagaman budaya perusahaan, sehingga bisa membentuk perspektif yang baik. 

“Selain keberagaman budaya, para karyawan difabel dapat turut berpartisipasi dalam meningkatkan inovasi dan kinerja perusahaan,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement