Jumat 05 Aug 2022 17:57 WIB

Kapolresta Surakarta: Dua Pasien Meninggal karena Kebakaran RSJD

Dua pasien yang meninggal dalam kebakaran menghuni ruang isolasi di RSJD Surakarta.

Red: Ratna Puspita
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG – Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, dua korban meninggal dunia dalam kebakaran di Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Surakarta merupakan pasien rumah sakit yang menghuni ruang isolasi. Kebakaran yang melanda RSJD Surakarta, terutama Ruang Puntadewa, terjadi pada Jumat (5/8/2022) dini hari.

Dua pasien yang dilaporkan tewas dalam kejadian tersebut, yakni Yoga Rizkiawan (33 tahun) dan Yoga Aprianto (30). "Dua korban meninggal ini menempati ruang isolasi saat kejadian kebakaran," kata Ade di Solo, Jumat.

Baca Juga

Menurut dia, ruang isolasi merupakan tempat khusus bagi pasien yang dilengkapi dengan pagar teralis. Di ruang Puntadewa yang dilanda kebakaran itu, lanjut dia, terdapat tiga ruang isolasi.

"Dari tiga ruangan, dua di antaranya ditempati pasien," tambahnya.

Kedua korban tewas tersebut diduga terjebak dan tidak berhasil diselamatkan oleh petugas jaga rumah sakit. Secara keseluruhan, kata dia, terdapat sembilan pasien yang dirawat di ruang Puntadewa ini.

Ia menjelaskan, tim Laboratorium Forensik Polda Jawa Tengah juga telah melakukan oleh TKP untuk memastikan penyebab kebakaran. Selain itu, kata dia, polisi juga melakukan penyelidikan untuk memastikan apakah terdapat unsur kelalaian dalam kejadian ini.

Ia menuturkan, lima saksi telah dimintai keterangan, termasuk tiga petugas jaga pada malam kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement