Jumat 05 Aug 2022 18:18 WIB

Kepemimpinan Erick Thohir Jadi Inspirasi Para Milenial di Jawa Timur

Erick Thohir adalah figur yang sangat pekerja keras dan juga tegas.

Red: Karta Raharja Ucu
Erick Thohir saat pelantikan Dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (DPP BM PAN) pada Sabtu (23/7/2022).
Foto: Dok. Web
Erick Thohir saat pelantikan Dewan Pengurus Pusat Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (DPP BM PAN) pada Sabtu (23/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir memikat perhatian para milenial di Jawa Timur (Jatim). Para pemuda di sana mengaku terinspirasi dengan gaya kepemimpinan yang dimiliki orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut.

Tokoh Milenial Jatim Abdul Rahman Oka mengatakan sangat mengidolakan figur Erick Thohir. Menurutnya, Eks Presiden Inter Milan itu mampu menampilkan leadership yang kuat, tetapi tetap bergaya milenial.

Oka melihat, Erick Thohir adalah figur yang sangat pekerja keras dan juga tegas. Sosok pemimpin seperti Erick Thohir dinilai sangat dibutuhkan oleh bangsa ini.

Terbukti, kata Oka, gaya kepemimpinan yang dibawa Erick Thohir mampu merealisasikan transformasi di tubuh BUMN. Kini di bawah komando Erick Thohir, perusahaan-perusahaan pelat merah telah menampakkan kemajuan dan perbaikan.

“Pak Erick Thohir adalah sosok pekerja keras dan berkontribusi untuk negara ini. Saya lihat dari jejak beliau secara kinerja dan leadership sangat menginspirasi para milenial,” ujar Oka.

Selain Oka, leadership Erick Thohir juga telah menginspirasi milenial Jatim lainnya bernama Yoga Haryo. Ketua BEM Universitas Airlangga (Unair) ini menilai Erick Thohir adalah sosok pemimpin yang layak untuk diteladani.

“Ada kalimat dari Pak Erick Thohir yang sangat menginspirasi. Beliau mengatakan untuk membangun Indonesia berdikari ini bukan satu atau dua orang. Tapi semua orang harus bergotongroyong untuk membangun dan memiliki kesadaraan tersebut. Beliau adalah pemimpin yang saya idolakan,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement