Jumat 05 Aug 2022 22:07 WIB

Bonge dari Citayam Fashion Ikut Ridwan Kamil Resmikan Situ Rawa Kalong

Emil mengatakan tidak pilih-pilih sosok yang diajak menyukseskan program pemerintah

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Nur Aini
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) berjalan bersama Bonge (kiri) di atas floating brigde saat peresmian Situ Rawa Kalong di Curug, Depok, Jawa Barat, Jumat (5/8/2022). Selesainya revitalisasi Situ Rawa Kalong yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti jogging track, tembok mural dan floating brigde bertujuan menjadikan situ sebagai tempat destinasi wisata.
Foto: ANTARA/Asprilla Dwi Adha
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) berjalan bersama Bonge (kiri) di atas floating brigde saat peresmian Situ Rawa Kalong di Curug, Depok, Jawa Barat, Jumat (5/8/2022). Selesainya revitalisasi Situ Rawa Kalong yang dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti jogging track, tembok mural dan floating brigde bertujuan menjadikan situ sebagai tempat destinasi wisata.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sosok pemuda Citayam Fashion Week yang viral Eka Satria Saputra alias Bonge menghadiri peresmian Situ Rawa Kalong, Kota Depok, Jumat (5/8/2022). Bonge mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ketika berjalan di atas floating bridge (jembatan terapung) Situ Rawa Kalong hingga ke pusat atau alun-alun jembatan terapung berwarna biru sambil diiringi musik yang tengah hit.

Dengan gaya khasnya mengenakan blazer dan topi, Bonge berjalan sambil melambaikan tangan kepada warga yang menyaksikan peresmian tuntasnya revitalisasi situ senilai Rp20 miliar tersebut. Ridwan Kamil pun terlihat tak kalah gaya dengan pembawaan model viral tersebut.

Baca Juga

Ridwan Kamil tampil elegan berjalan dengan gaya kasual kemeja putih yang dibalut rompi dan topi laken putihnya. Iring-iringan keduanya diikuti oleh model Citayam Fashion Week lainnya dan juga jajaran pejabat Wali Kota Depok M Idris, perwakilan dari Kementerian PUPR dan juga Kepala Dinas Sumber Daya Air Jabar Dikky Achmad Sidik.

Hadirnya Bonge pada peresmian Situ Rawa Kalong tak dipungkiri menjadi daya tarik kemeriahan peresmian situ. Ridwan Kamil mengatakan, hadirnya Bonge, pemuda 17 tahun tersebut memastikan pihaknya tidak pilih-pilih sosok yang diajak turut menyukseskan program pemerintah.

"Siapa pun bisa kita ajak asal berikan pesan-pesan positif. Kalau Bonge hari ini viral karena ekpresinya. Kalau (Bonge dinilai) kurang, kita arahkan ke yang baik, kalau sudah baik, ya, disempurnakan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Emil pun meneruskan pesan-pesan Bonge yang meminta warga turut menjaga kebersihan Situ Rawa Kalong. Selain itu menjaga ketertiban, membuang sampah pada tempatnya dan menerapkan protokol kesehatan.

"Tuh kan (pesan-pesannya) bagus. Kami tidak pilih-pilih (siapa yang harus dilibatkan) karena Bonge sekarang lagi didengar, jadi Bonge dipilih," kata Emil.

Bonge mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah membuat Situ Rawa Kalong menjadi lebih indah dan nyaman untuk dikunjungi warga. Tak hanya itu, Bonge pun mengapresiasi kehadiran gubernur yang meresmikan langsung Situ Rawa Kalong.

"Terima kasih Pak Gubernur sudah hadir di Kota Depok, terima kasih juga Pak Wali dan semuanya," katanya. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَنْ اَظْلَمُ مِمَّنْ ذُكِّرَ بِاٰيٰتِ رَبِّهٖ فَاَعْرَضَ عَنْهَا وَنَسِيَ مَا قَدَّمَتْ يَدَاهُۗ اِنَّا جَعَلْنَا عَلٰى قُلُوْبِهِمْ اَكِنَّةً اَنْ يَّفْقَهُوْهُ وَفِيْٓ اٰذَانِهِمْ وَقْرًاۗ وَاِنْ تَدْعُهُمْ اِلَى الْهُدٰى فَلَنْ يَّهْتَدُوْٓا اِذًا اَبَدًا
Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat Tuhannya, lalu dia berpaling darinya dan melupakan apa yang telah dikerjakan oleh kedua tangannya? Sungguh, Kami telah menjadikan hati mereka tertutup, (sehingga mereka tidak) memahaminya, dan (Kami letakkan pula) sumbatan di telinga mereka. Kendatipun engkau (Muhammad) menyeru mereka kepada petunjuk, niscaya mereka tidak akan mendapat petunjuk untuk selama-lamanya.

(QS. Al-Kahf ayat 57)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement