Jumat 05 Aug 2022 23:31 WIB

Neto Terbang ke Inggris untuk Selesaikan Kepindahan ke Bornemouth

Barcelona melepas Neto untuk merampingkan skuad.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Barcelona Neto
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Penjaga gawang Barcelona Neto

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Penjaga gawang Barcelona Neto Murara telah terbang ke Inggris pada Jumat (5/8/2022) pagi untuk menyelesaikan kepindahannya ke tim promosi Bornemouth menurut laporan Relevo, dilansir dari Football Espana. Neto masuk ke dalam daftar jual klub seiring upaya Barcelona merampingkan skuad besar-besaran.

Kiper asal Brasil tersebut dipasang sebagai penjaga gawang cadangan di Barcelona. Namun dia tampil baik ketika kiper utama Blaugrana Marc-Andre ter Stegen absen. Setelah tiga musim di Camp Nou, ia bersiap meninggalkan Barcelona menuju kerasnya Liga Inggris.

Baca Juga

Pemain 33 tahun itu memiliki sisa satu tahun kontrak, tapi dia akan pergi secara gratis. Barcelona dengan senang hati melepasnya tanpa mendapatkan apa pun dari penjualan Neto. Sebagai gantinya, Barcelona akan menggunakan Inaki Pena yang dipinjamkan ke Galatasaray. Neto bermain 21 kali dan tak melakukan pekerjaan buruk sebagai kiper cadangan.

Barcelona sedang cuci gudang musim panas ini sebagai bagian dari normalisasi keuangan. Mereka harus menyeimbangkan pembukuan setelah mendatangkan beberapa pemain top yang membutuhkan dana besar untuk membayar gajinya.

Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde dan Andres Christensen adalah pemain yang sudah didatangkan Barcelona. Mereka masih ingin mendatangkan beberapa pemain lagi sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Namun mereka juga perlu menjual pemain agar pembukuan keuangannya seimbang. Frenkie de Jong sebagai pemain dengan salah satu yang tertinggi ingin mereka jual. Namun Manchester United yang sangat ingin mendatangkannya tak diminati oleh sang pemain. 

De Jong justru ingin bergabung ke Chelsea daripada menjadi Setan Merah. Situasi ini yang membuat proses penjualan pemain internasional Belanda itu cukup rumit.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement