Sabtu 06 Aug 2022 10:22 WIB

Jamrud dan Setia Band akan Meramaikan Gus Muhaimin Festival

Gus Muhaimin Festival akan diselenggarakan pula di Jateng dan Jabar.

Red: Joko Sadewo
Ketua Panitia
Foto: istimewa/doc humas
Ketua Panitia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Gelaran Gus Muhaimin Festival the Next 2024 merupakan ajang konsolidasi relawan di Jawa Timur, untuk menyamakan visi dalam mendukung Muhaimin Iskandar maju sebagai calon presiden 204. Kegiatan ini akan juga diisi dengan penampilan sejumlah grup band papan atas tanah air, seperti Jamrud, D'Masiv, Charly Setia Band, New Monata, Joy Jeconiah, dan artis-artis lokal.

"Ini ajang konsolidasi seluruh relawan di Jatim dan teman-teman sepakat menunjuk saya jadi ketua panitia Gus Muhaimin Festival,” kata Ketua Panitia, Faisol Riza dalam siaran pers, Jumat (5/8/2022).

Menurutnya, relawan yang selama ini menggunakan atribut Relawan Muhaimin Peduli, Gus Ami, Cak Imin, Muhaimin Squad dan lain-lain sepakat gunakan Gus Muhaimin Festival.

Kegiatan ini, menurut Faisol, adalah kick off atas kegiatan seluruh ralawan, simpatisan dan fans Muhaimin di tingkat provinsi. "Ini sudah kita komunikasi dengan teman-teman provinsi lain, kemudian tanggal 14 Agustus mendatang juga digelar kegiatan serupa di Jabar. Dan pada September nanti kita akan gelar di Jateng dan provinsi lain,” kata Faisol.

Kegiatan ini diharapkan bisa menyatukan dan semakin membuat solid dukungan seluruh relawan yang sejak awal mendukung Gus Muhaimin maju di Pilpres 2024.

Selain berharap acara Gus Muahimin Festival berjalan lancar, Faisol mengucapkan terima kasih kepada Polri. Menurutnya, Polri akan membantu mengatur lalu lintas relawan, simpatisan, dan warga yang akan hadir ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (6/2022).

Ia memperkiraan peserta yang hadir mencapai 100.000 peserta. "Ada ribuan bus, puluhan ribu sampai 100 ribu peserta akan hadir. Ini bukan hal mudah dan mohon maaf karena dalam pelaksaaan ini akan sedikit mengganggu lalu lintas warga sekitar,” ungkap Faisol yang merupakan putra daerah asli Probolinggo.

Mantan Ketua Umum Federasi Panjang Tebing Indonesia (FPTI) ini mengatakan, kegiatan dilakukan di Sidoarjo karena Sidoarjo merupakan lumbung utama pendukung Gus Muhaimin. Sidoarjo juga menjadi lalu lintas berbagai daerah.

Dalam kegiatan Gus Muhaimin Festival akan disertai dengan sejumlah hiburan. Di antaranya  konser musik  sejumlah grup band. Di antaranya Jamrud, D'Masiv, Charly Setia Band, New Monata, Joy Jeconiah, dan artis-artis lokal.

"Acaraanya diselenggaran 14.00 WIB sampai 17.30 WIB. Ini konser terbesar di Jatim yang digelar untuk publik. Ini penting, untuk menormalisasi kehidupan kita pascapandemi Covid-19," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement