Sabtu 06 Aug 2022 16:05 WIB

Erik ten Hag Nantikan Laga Debutnya di Liga Inggris bersama MU

Publik Old Trafford akan sangat mengharapkan aksi berbeda dari MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberi isyarat saat pertandingan persahabatan antara Atletico Madrid dan Manchester United di stadion Ullevaal, di Oslo, Sabtu, 30 Juli 2022.
Foto: Stian Lysberg Solum/NTB Scanpix via AP
Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberi isyarat saat pertandingan persahabatan antara Atletico Madrid dan Manchester United di stadion Ullevaal, di Oslo, Sabtu, 30 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Erik ten Hag akan memulai debutnya sebagai pelatih Setan Merah di Liga Inggris melawan Brighton & Hove Albion, di Stadion Old Trafford, Ahad (7/8/2022) malam WIB. Ten Hag sangat menantikan pertandingan tersebut.

Dengan catatan perjalanan MU musim lalu yang kurang memuaskan sentuhan pertama Ten Hag di Liga Inggris jelas akan menjadi sorotan. Publik Old Trafford akan menantikan bagaimana pelatih asal Belanda itu memenuhi ekspektasi seluruh orang di MU. Seorang pelatih akan mendapatkan penilaian lebih di laga pertama.

Baca Juga

“Seperti yang Anda katakan, ini menyenangkan seperti setiap musim tetapi tentu saja ketika Anda memasuki musim dengan klub baru dan tim baru, saya pikir kami bekerja sangat baik,” ujar Ten Hag dalam konferensi pers jelang laga dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (6/8/2022).

Kendati demikian Ten Hag juga tak bisa menampik MU bisa menghadapi kesulitan dalam beberapa minggu ke depan. Tetapi ia perlu menyiapkan kondisi yang akan dihadapi itu ke depan. Ia menegaskan sangat menantikan menangani MU di kompetisi resmi.

Brighton punya hasil bagus di pertemuan terakhir melawan MU. Musim lalu, Brighton menang 4-0 atas MU di kandang mereka. Brighton juga merepotkan beberapa klub papan atas musim lalu. Tottenham Hotspur ia kalahkan dengan skor 1-0 di Tottenham Stadium. Oleh karena itu lawan yang akan dihadapi MU bukan lawan yang mudah.

Ten Hag pun mengakui Brighton bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Ia menegaskan mereka adalah tim bagus. Mereka memainkan sepakbola yang enak dipandang sehingga berpotensi merepotkan siapapun yang dihadapi.

"Ini tim yang bagus, [mereka] memainkan sepakbola yang layak, [mereka] memainkan sepakbola yang atraktif. Saya menyukai mereka karena apa yang saya lihat,” katanya.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement