Sabtu 06 Aug 2022 17:00 WIB

Lawan Chelsea, Everton Malah Kehilangan Striker Terbaiknya

Cedera malah menghampirinya di saat genting.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Everton Dominic Calvert-Lewin merayakan setelah mencetak gol ke gawang Christal Palace saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Crystal Palace di Goodison Park di Liverpool, Inggris,  Jumat (20/5) dini hari WIB.
Foto: AP/Jon Super
Pemain Everton Dominic Calvert-Lewin merayakan setelah mencetak gol ke gawang Christal Palace saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Everton dan Crystal Palace di Goodison Park di Liverpool, Inggris, Jumat (20/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton akan menjamu Chelsea pada laga pembuka Liga Inggris musim 2022/2023 di Stadion Goodison Park, Sabtu (6/8/2022) malam WIB tanpa Dominic Calvert-Lewin cedera lutut pada sesi latihan pekan ini. Ia diprediksi akan absen hingga enam minggu ke depan. Adapun Yerry Mina dalam kondisi fit dan siap diturunkan.

Pelatih Everton Frank Lampard mengatakan cedera yang dialami Calvert-Lewin tak terkait cedera sebelumnya. Lampard mengakui kehilangan pemain seperti Calvert-Lewin akan sangat memengaruhi kepada tim. Sebab dia adalah pemain penting dengan kualitas yang dimiliki.

Baca Juga

“Itu datang dengan wilayah memiliki skuad dan pelatihan di level ini. Kami harus mengatasinya. Pemain lain harus melangkah dan melakukan pekerjaan dan mudah-mudahan enam minggu berlalu dengan relatif cepat dan kami mendapatkan Dominic kembali,” ujar Lampard dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (6/8/2022).

Lampard mengungkapkan, Calvert-Lewin sangat bagus di pramusim meskipun tak diturunkan terus menerus. Dia tampak sangat bersemangat dan siap memulai musim baru. Sebagai pelatih Lampard akan mendukung semangat Calvert-Lewin dan pemain lain.

Salomon Rondon juga akan absen karena masih menjalani larangan tampil di tiga pertandingan saat mendapatkan kartu merah melawan Brentford Mei lalu. Situasi ini membuat Lampard terus bertekad memperkuat lini serang sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

“Kami kehilangan Richarlison, yang juga serba bisa di lini depan. Saya tahu kami telah mendatangkan Dwight McNeil, tetapi kami sangat menyadari area yang ingin kami perkuat,” kata mantan kapten Chelsea itu.

Allan dan Asmir Begovic dapat dimasukkan menjadi bagian dari skuad melawan Chelsea setelah sembuh dari cedera. 

Namun Lampard akan meminta mereka berhati-hati tentang kondisi kebugarannya. Seamus Coleman pun akan kembali beraksi.

Tom Davies diharapkan bisa kembali berlatih minggu depan. Sementara Andre Gomes tetap akan kembali sekitar dua minggu lagi. Dan Andros Townsend absen jangka panjang karena cedear ACL pada Maret lalu.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement