Sabtu 06 Aug 2022 18:19 WIB

Lampard Pastikan Everton tanpa Dominic Calvert-Lewin Melawan Chelsea

Dominic Calvert-Lewin mengalami cedera lutut pada sesi latihan pekan ini.

Red: Andri Saubani
Manajer Everton Frank Lampard memastikan timnya tanpa Dominic Cavert-Lewin pada laga kontra Chelsea akhir pekan ini. (ilustrasi)
Foto: AP/David Cliff
Manajer Everton Frank Lampard memastikan timnya tanpa Dominic Cavert-Lewin pada laga kontra Chelsea akhir pekan ini. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Everton, Frank Lampard memastikan timnya akan tampil tanpa penyerang Dominic Calvert-Lewin ketika menghadapi Chelsea pada pekan perdana Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (6/8/2022). Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Lampard menjelaskan Calvert-Lewin mengalami cedera lutut pada sesi latihan pekan ini dan diperkirakan akan absen hingga enam pekan ke depan.

"Kehilangan pemain seperti Dominic, dengan kualitasnya, di pekan yang akan menjadi pertandingan pertama tentu akan berpengaruh," jelas Lampard.

Baca Juga

"Saya pikir kami kemungkinan (akan kehilangan dia) sekitar enam pekan untuk cedera. Saya telah melihat banyak rumor gila kemarin, tapi dia telah dinilai beberapa hari dan itu adalah di mana kami berada," sambungnya.

Pelatih asal Inggris itu menjelaskan jika Calvert-Lewin mengalami cedera yang berbeda dari yang sempat dialami oleh pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya. Meski harus kehilangan salah satu penyerang tajamnya, Lampard mengaku tidak risau karena ia memiliki pemain lain yang siap untuk mengemban peran dari Calvert-Lewin.

"Itu datang dengan wilayah memiliki skuad dan pelatihan di level ini. Kami harus mengatasinya. Pemain lain harus melangkah dan melakukan pekerjaan dan mudah-mudahan enam minggu berlalu dengan relatif cepat dan kami mendapatkan Dominic kembali," jelas Lampard.

"Tidak (itu tidak terkait dengan cedera sebelumnya). Dominic terlihat hebat - sangat fit, sangat kuat. Saya telah mengeluarkannya dari satu pertandingan pra-musim sebagai tindakan pencegahan tetapi melalui pra-musim kami terus-menerus mengomentari seberapa bagus dia," sambung dia.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement