Sabtu 06 Aug 2022 19:08 WIB

Satria Muda Siap 100 Persen Lawan Hangtuah di Playoff IBL 2022

Jelang bergulirnya laga playoff, SM Pertamina juga memperkenalkan partner baru.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Pacific Caesar Surabaya Akeem Garfield Ellis (kiri) mencoba melewati hadangan Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta Juan Laurent Kokodiputra dalam laga IBL di Jakarta, Jumat (18/3/2022). Satria Muda berhasil menang dengan skor 82-49.
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Pemain Pacific Caesar Surabaya Akeem Garfield Ellis (kiri) mencoba melewati hadangan Pemain Satria Muda Pertamina Jakarta Juan Laurent Kokodiputra dalam laga IBL di Jakarta, Jumat (18/3/2022). Satria Muda berhasil menang dengan skor 82-49.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Babak playoff IBL Tokopedia 2022 akan segera dilangsungkan pekan depan di Bandung. Satria Muda Pertamina, juara bertahan dari musim 2021 akan memulai perjalanannya di babak yang menentukan ini menghadapi tim Jakarta lainnya, Amartha Hangtuah. 

Jelang laga melawan Amartha yang menduduki peringkat ketujuh pada babak reguler lalu, tim asuhan Youbel Sondakh ini menggelar kegiatan media untuk membicarakan persiapan tim guna menghadapi babak playoff nanti. Sesi media ini dihadiri oleh Arki Wisnu, kapten tim SM Pertamina, Avan Seputra, shooting guard SM  Pertamina, dan Youbel Sondakh, selaku kepala pelatih SM Pertamina. 

Baca Juga

Kepada media Youbel Sondakh menerangkan bahwa tim asuhannya saat ini dalam kondisi seratus persen siap guna menghadapi lawan perdana di babak playoff nanti, Amartha Hangtuah. 

Meskipun terdapat jarak waktu yang cukup lebar sejak pertandingan kompetitif terakhir SM Pertamina dan babak playoff, Youbel  memastikan bahwa timnya dalam kondisi siap tempur. “Bersyukur tim saat ini berada dalam kondisi yang baik, seluruh pemain yang kami miliki berada dalam kondisi siap bertanding. Persiapan yang kami lakukan beberapa pekan terakhir juga berjalan mulus, saya rasa kami siap menghadapi tantangan dari Amartha Hangtuah pekan depan,” ujar Youbel. 

Hal senada juga diungkapkan oleh kapten tim Arki Wisnu, Ia menyatakan bahwa SM  Pertamina selalu siap untuk menghadapi babak playoff. Pemain veteran ini percaya bahwa bersama dengan rekan-rekannya, Ia akan coba mewujudkan mengunci gelar juara berturut-turut pada musim ini.

Sepanjang persiapan menyambut babak playoff, SM Pertamina hanya sempat melakoni empat laga uji coba melawan tim-tim IBL lainnya. Dari keempat laga itu, SM Pertamina mampu menorehkan catatan sempurna hasil dari koleksi empat kemenangan dalam empat laga. 

Meski demikian, salah satu pemain SM Pertamina, Avan Seputra, menyatakan bahwa modal baik itu bukan indikasi utuh mengenai persaingan di babak playoffs nanti. “Saya yakin tim-tim lain juga akan menampilkan permainan terbaik pada babak yang penting seperti playoff ini. Kami perlu waspada, namun yang paling utama kami fokus pada apa yang bisa kami lakukan. Meraih kemenangan di pertandinganpertandingan playoff bukan lagi soal kemampuan saja, namun ini tentang siapa yang lebih mau dan siap. Saya memastikan kami siap tempur,” kata Avan.

Pertandingan melawan Amartha Hangtuah akan menjadi pertandingan perdana SM Pertamina di playoff IBL Tokopedia 2022. Pada pertemuan sebelumnya, SM Pertamina mampu menjinakkan anak-anak asuh Antonius Rinaldo di tempat yang sama. 

Pertandingan delapan besar akan menggunakan format best of three, yang mana dua pertandingan pertama di jadwalkan pada tanggal 13 dan 14 Agustus, dan semuanya dimainkan di C-Tra Arena, Bandung.

Jelang bergulirnya laga playoff, SM Pertamina juga memperkenalkan partner baru dalam sesi media ini. Golf & Garage, sebuah merk yang menawarkan luxury one stop service dalam hal otomotif dan olahraga Golf diperkenalkan sebagai partner terbaru SM Pertamina untuk musim ini. Sebagai brand baru dalam jasa ini, Golf & Garage menilai keputusan menggandeng SM Pertamina sebagai mitranya merupakan keputusan yang tepat dan akan membawa dampak baik bagi brand image mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement