Sabtu 06 Aug 2022 23:41 WIB

Kabar Irjen Ferdy Sambo Ditahan, Suasana Mako Brimob Depok Sepi

Tidak terlihat adanya penjagaan ketat aparat kepolisian di depan Mako Brimob dan juga tak terlihat adanya kerumunan wartawan.

Rep: ruzdy nurdiansyah/ Red: Partner
.
.

Suasana di depan<a href= Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (06/08/2022) sekira pukul 23.00 WIB." />
Suasana di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (06/08/2022) sekira pukul 23.00 WIB.

ruzka.republika.co.id--Beredar kabar Irjen Ferdy Sambo di tahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Namun, suasana terlihat sepi di depan gerbang Mako Brimob di Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (06/08/2022).

Tidak terlihat adanya penjagaan ketat aparat kepolisian di depan Mako Brimob dan juga tak terlihat adanya kerumunan wartawan. "Dari tadi sepi. Kosong, aktivitas seperti biasa," ujar Idin, seorang warga yang rumahnya tak jauh dari Mako Brimob Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok.

Menurut Idin, informasi yang diperolehnya dari Intel Brimob, kabar Irjen Ferdy Sambo di tahan di Rutan Mako Brimob itu hoaks. "Nggak ada penjagaan yang ketat. Saya lihat hanya empat orang personil yang berjaga di depan gerbang Mako Brimob. Itu penjagaan rutin," tuturnya.

Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri dinonaktifkan gara-gara kasus kematian Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat. Alumnus Akademi Kepolisian 1994 itu dimutasi sebagai perwira tinggi Pelayanan Markas (Yanma) Polri berdasarkan Perintah Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui Telegram Nomor 1628/VIII/KEP./2022 tertanggal 4 Agustus 2022.

Secara keseluruhan terdapat sembilan perwira yang dicopot dari jabatannya. Tim Inspektorat Khusus (Irsus) Mabes Polri telah memeriksa 25 personel kepolisian terkait dengan kasus penembakan Brigadir J dan diduga tidak profesional sehingga menghambat olah TKP penembakan ajudan Irjen Ferdy Sambo itu.

Selain Irjen Ferdy Sambo, dua perwira tinggi (Pati) yang masuk Yanma Polri yaitu Karo Paminal Divpropam Polri Brigjen Pol Hendra Kurniawan dan Karo Provos Divpropam Polri Brigjen Pol Beny Ali. (Rusdy Nurdiansyah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement