Ahad 07 Aug 2022 11:40 WIB

Senyum Santri Saat Air Bersih dari BMH Mengalir di Pesantrennya

Kini santri Pesantren Hidayatullah Cirebon tak lagi kesulitan air bersih.

Red: Irwan Kelana
BMH menyerahkan bantuan sumur bor ke Pesantren Hidayatullah Cirebon, Sabtu (6/8/2022).
Foto: Dok BMH
BMH menyerahkan bantuan sumur bor ke Pesantren Hidayatullah Cirebon, Sabtu (6/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Wajah ceria penuh bahagia dan syukur kepada Allah memancar dari seluruh santri yang menimba ilmu di Pesantren Hidayatullah Cirebon yang berlokasi di Jalan Surapandan II Kelurahan Argasunya,  Kecamatan Harjamukti,  Kota Cirebon, Jawa Barat.

"Alhamdulillah kini para santri tidak lagi kesulitan air bersih. Dukungan umat melalui BMH menjadikan para santri kini bebas dari krisis air bersih," terang Koordinator BMH Gerai Cirebon, Asep Juhana dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu  (6/8/2022).

Air bersih mengalir deras dan jernih usai enam  hari proses pengeboran dilakukan. "Meski hanya kedalaman 20 meter, air bersih sudah ditemukan dan mengalir dengan sangat jernih dan kuat," imbuh Juhana.

Pengurus pesantren pun menyampaikan rasa syukurnya. "Terima kasih kepada semua donatur BMH. Kebaikan Anda telah sampai ke pesantren kami dan membahagiakan sleuruh santri kami di sini. Semoga ilmu para santri manfaat dan terus mengalirkan pahala kebaikan bagi seluruh donatur," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement