Ahad 07 Aug 2022 13:55 WIB

Robert Alberts Pastikan Mental Persib Bagus Hadapi Borneo Sore Ini

Persib bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, sore ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada Ahad (7/8/2022) sore mulai pukul 16.00 WIB. Persib menargetkan poin penuh dari tim tuan rumah.

Dalam pertandingan ini pelatih Persib Robert Rene Alberts mendapatkan tekanan lebih karena pasukannya belum pernah menang di musim ini. Namun Robert meyakini keadaan timnya baik untuk bisa meraih poin di kandang Borneo.

Baca Juga

"Target awal kami adalah meraih tiga poin, karena di dua laga pertama musim ini kami telah kehilangan lima poin," kata Robert.

Robert mengakui tekanan pada pasukannya cukup berat dengan kekalahan di kandang dari Madura United pada pekan lalu. Di sisi lain, Borneo FC yang kalah dari Barito Putera pun tentu ingin meraih kemenangan.

"Kami tahu apa tugas yang harus kami jalankan. Saat melihat pemain, kami bekerja keras dalam persiapan untuk meraih tiga poin pertama musim ini," kata Robert.

"Saya juga melihat adanya mentalitas dari tim ini karena target kami pada laga nanti adalah menampilkan sepak bola yang bagus dan meraih tiga poin," kata Robert.

Pernyataan ini pun diiringi dengan desakan suporter untuk pelatih asal Belanda ini mundur. Robert menyadari suporter memiliki ekspektasi tinggi yang tidak bisa dipenuhi tim sehingga menimbulkan kekecewaan.

"Menelan kekalahan bukan berarti kami menjalankan tugas dengan buruk. Target kami di putaran pertama adalah masuk empat besar jadi kami masih memiliki peluang yang realistis untuk berjuang merebut gelar juara," kata Robert.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement