Ahad 07 Aug 2022 14:49 WIB

KB-TK Bosowa Bina Insani Gelar Peragaan Manasik Haji

Peragaan manasik haji itu bertujuan mengenalkan Rukun Islam yang kelima.

Red: Irwan Kelana
KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor menggelar kegiatan peragaan manasik haji, Senin (1/8/2022).
Foto: Dok Bosowa School
KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor menggelar kegiatan peragaan manasik haji, Senin (1/8/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – KB-TK Bosowa Bina Insani (BBI) Bogor menggelar kegiatan peragaan manasik haji, Senin (1/8/2022). Kegiatan ini dihadiri oleh 82  anak siswa,11 ibu guru dan Mama PABBI (Parents Association Bosowa Bina Insani, komite sekolah).

“Kegiatan  peragaan manasik haji  ini bertujuan untuk mengenalkan Rukun Islam yang kelima, yakni   ibadah haji kepada para siswa,” kata  PIC (penanggung jawab) peragaan manasik haji, Rina Marlina SPd AUD dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (4/8/2022).

Ia menambahkan, kegiatan tersebut  dimulai dengan pembacaan Basmallah, dan doa belajar bersama sama. Kemudian menampilkan gerak dan lagu Mau ke Makkah, tepuk Anak SalehAlhamdulillah Takbiran  bersama-sama. Lalu, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala KB-TK BBI Femi Balti  dan Manajer Islamic Studies  Sekolah BBI Ustadz Asep Sumarsana. “Puncak acara adalah peragaan manasik haji yang dipimpin oleh muthowwif Ibu Heni Marlina SAg,” ujarnya.

Ia menjelaskan, rangkaian peragaan  manasik haji itu diawali dengan niat berhaji di miqot, kemudian wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah, melempar Jumroh Ula, Wustho dan Aqobah di Mina. Setelah itu,  thawaf, minum air Zam –zam, sai, dan tahalul. “Alhamdulillah, semua siswa bersemagat dan gembira mengikuti peragaan manasik haji tersebut,” kata Rina Marlina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement