Ahad 07 Aug 2022 16:40 WIB

Prediksi Susunan Pemain MU Jelang Bentrok Kontra Brighton

Erik Ten Hag punya pilihan terbatas di lini depan MU lawan Brighton.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Manajer Manchester United Erik ten Hag.
Foto: AP/Asanka Brendon Ratnayake
Manajer Manchester United Erik ten Hag.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag siap untuk memulai musim terbesar dan paling menantang dalam karier manajerialnya di Manchester United (MU). Setan Merah akan menjamu Brighton and Hove Albion di Old Trafford, Ahad (7/8/2022) malam WIB.

Ten Hag tidak menjalani musim panas yang mulus sejak mengambil alih MU. Setelah kesulitan merekrut Frenkie de Jong, Cristiano Ronaldo pun meminta pergi.

Baca Juga

Namun sisi positifnya, pelatih asal Belanda itu berhasil mengeluarkan beberapa pemain yang tidak terpakai dan mendatangkan tiga pemain baru. Ketiga pemain baru itu diharapkan bisa tampil dalam laga pembuka MU di Liga Primer Inggris melawan Brighton hari ini. Harapannya, United bisa bangkit dari kekecewaan mereka musim ini.

MU telah menghabiskan 56,7 juta poundsterling untuk merekrut Lisandro Martinez dari Ajax. Kedatangannya diharapkan bisa memperkuat jantung pertahanan bersama Harry Maguire. Ten Hag yakin Martinez akan memiliki pengaruh positif terhadap pemain internasional Inggris tersebut.

Di sisi lain, dengan kepergian Paul Pogba, hadirnya Christian Eriksen diharapkan dapat membawa kreativitas dan ketajaman lini tengah United. Eriksen dinilai sebagai perekrutan yang cerdik dari MU, usai menjalani masa percobaan yang sukses di Brentford. 

Bruno Fernandes dinilai masih akan menjadi andalan utama MU di posisi gelandang serang. Sejauh ini belum ada pemain yang lebih baik darinya di posisi tersebut.

Sementara itu, Ten Hag sedang dipusingkan dalam pemilihan penyerang. Anthony Martial dipastikan absen karena cedera. Cristiano Ronaldo dinilai Ten Hag belum siap dari aspek kebugaran. Praktis hanya Marcus Rashford dan Jadon Sancho yang siap memberikan percikan dan energi yang dibutuhkan MU. 

Namun, Ronaldo juga bisa saja dimainkan sejak awal mengingat minimnya pilihan pemain di lini depan. Berikut prediksi susunan starting XI MU untuk menghadapi Brighton, dikutip dari Mirror, Ahad:

Manchester United (4-1-4-1)

De Gea; Wan-Bissaka, Maguire, Martinez, Malacia; Fred; Sancho, Eriksen, Fernandes, Martial; Rashford.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement