Ahad 07 Aug 2022 16:52 WIB

Live Liga 1: Sempat Unggul, Persib Tertinggal dari Borneo FC pada Babak Pertama

Persib tertinggal 1-2 dari Borneo FC pada babak pertama.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung gagal mempertahankan keunggulan dari Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2022/23. Setelah sempat unggul, Persib justru menyelesaikan babak pertama dalam posisi tertinggal 1-2 dari Borneo FC pada laga di Stadion Segiri, Samarinda, Ahad (7/8/2022).

Dalam pertandingan ini perubahan di lini belakang dilakukan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Ada Teja Paku Alam yang kembali didapuk sebagai kiper utama dan Kakang Rudianto sebagai bek kanan.

Baca Juga

Sementara kubu Borneo FC diuntungkan dengan beberapa pemain yang kembali dari cedera. Pelatih Borneo FC Milomir Seslija bisa menurunkan Javlon Guseynov dan Matheus Pato.

Jalannya pertandingan 

Persib mendominasi serangan sejak menit awal. Menit kelima, David Da Silva mencoba peruntungan dengan tendangan yang gagal menembus gawang.

Tak perlu waktu lama bagi Persib mencetak gol. Menit kedelapan, umpan lemparan ke dalam Robi Darwis mampu dimanfaatkan dengan baik oleh David. Tandukannya membuka skor 1-0 untuk keunggulan Persib.

Tertinggal satu gol membuat Borneo FC meningkatkan ritme permainan. Hasilnya, menit ke-16 Fajar berhasil mencetak gawang dari tendangan keras di dekat luar kotak penalti. Skor menjadi imbang 1-1.

Kebobolan membuat Persib lebih berambisi untuk menekan lini pertahanan Borneo FC. Namun Borneo FC berhasil memanfaatkan serangan dengan gol kedua dari tendangan Terens Puhiri yang memanfaatkan bola muntah Teja. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Borneo FC.

Borneo FC mendapatkan peluang dari tendangan bebas yang masih menyamping gawang. Giliran Persib pada menit 34 yang juga membuang peluang dari tendangan bebas Ezra Walian yang langsung mengarah ke gawang.

Lima menit terakhir diisi dengan tekanan bertubi-tubi Persib di lini belakang Borneo FC. Persib seharusnya bisa menyamakan skor setelah Frets Butuan lepas tanpa kawalan dan tinggal berhadapan dengan kiper Dwi Kuswanto. Namun sepakan Frets mengarah pelan ke pelukan Dwi yang membuat bench Persib berteriak kecewa.

Wasit Steven Yobel Poli memberikan waktu tambahan satu menit untuk akhir babak pertama. Tidak ada serangan berarti dari kedua tim sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Borneo FC sebagai tim tuan rumah.

Daftar Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Daisuke Sato, Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Robi Darwis, Marc Klok, Erwin Ramdani, Ezra Walian, Frets Butuan, dan David da Silva.

Borneo FC: Dwi Kuswanto, Wildansyah, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Hendro Siswanto, Terens Puhiri, Fajar Fathurrahman, Kei Hirose, Stefano Lilipaly, Ahmad Nur Hardianto, dan Matheus Pato.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement