Ahad 07 Aug 2022 22:02 WIB

Tanpa Ditemani Kahiyang, Bobby Nasution Hadiri Rakernas Apeksi di Padang

“Mbak Ayang lagi menunggu kelahiran jadi belum dapat hadir di sini,” ujar Bobby.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Fakhruddin
Tanpa Ditemani Kahiyang, Bobby Nasution Hadiri Rakernas Apeksi di Padang (ilustrasi).
Foto: Kementan
Tanpa Ditemani Kahiyang, Bobby Nasution Hadiri Rakernas Apeksi di Padang (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Wali Kota Medan, Bobby Nasution, malam ini, Ahad (7/8) tampak hadir di Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-XV. Bobby datang sendirian pada pembukaan Rakernas Apeksi yang diadakan di Hotel Truntum Padang.

“Selamat dan sukses Rakernas Apeksi ke 15 di Kota Padang. Semoga Apeksi makin jaya, salam dari Kota Medan,” kata Bobby.

Baca Juga

Bobby sendiri merupakan Ketua Apeksi untuk wilayah Sumatra. Pantauan Republika, Bobby menghadiri pembukaan Rakernas Apeksi ini sendirian. Ia tidak ditemani sang istri, Kahiyang Ayu.

Bobby mengatakan sang istri tidak dapat ikut ke Padang karena sedang hamil tua. “Mbak Ayang lagi menunggu kelahiran jadi belum dapat hadir di sini,” ujar Bobby.

Menantu Presiden Joko Widodo itu berharap pelaksanaan Rakernas Apeksi ke 15 di Kota Padang ini dapat melahirkan ide dan gagasan untuk pengembangan kota di seluruh Indonesia.

Menurut Bobby, Rakernas Apeksi ini juga untuk mempererat silaturrahmi pemerintah kota seluruh Indonesia.

Wali Kota se-Indonesia berkumpul di Padang, Sumatera Barat mulai hari ini, Ahad (7/8) untuk mengikuti agenda Rakernas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-XV.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah mengatakan tahun ini Kota Padang memang ditunjuk sebagai tuan rumah Rakernas yang akan dirangkai sekaligus dengan Indonesian City Expo (ICE) ke-18.

“Semua delegasi sudah sampai di Padang. Malam ini, sesuai agenda akan ada gala dinner,” kata Hendri.

Hendri menilai Rakernas menjadi momentum kebangkitan ekonomi daerah di tengah pandemi. Sejak dua tahun terakhir, menurit dia tidak melakukan pertemuan sekelas Rakernas akibat pandemi covid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement