Senin 08 Aug 2022 13:58 WIB

Rampai Nusantara Sumatra Utara Resmi Dideklarasikan

Rampai Nusantara sudah ada di 12 provinsi.

Red: Muhammad Hafil
Rampai Nusantara Sumatra Utara Resmi Dideklarasikan
Foto: Dok Republika
Rampai Nusantara Sumatra Utara Resmi Dideklarasikan

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN -- Rampai Nusantara (RN) yang merupakan organisasi sosial kemasyarakatan resmi mendeklarasikan dan melantik dewan eksekutif wilayah provinsi Sumatera Utara. Deklarasi dan pelantikan RN tersebut menjadi bagian konsolidasi organisasi yang terus dilakukan dan telah berdiri di 12 provinsi lainya. 

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah menyampaikan akan terus melakukan konsolidasi ke seluruh wilayah Indonesia. Mengingat, sambutan yang luar biasa terhadap kehadiran Rampai Nusantara di daerah. 

Baca Juga

"Dalam kurun waktu tiga bulan hari ini resmi Rampai Nusantara telah berdiri dan memiliki kepengurusan di 12 provinsi, semangat teman-teman di daerah termasuk di Sumatera Utara ini menguatkan tekad visi besar organisasi  dalam membantu masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, " kata Mardiansyah (07/8/2022). 

Menurut Mardiansyah kehadiran Rampai Nusantara di daerah juga menjadi wadah lintas generasi yang memiliki visi kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama bangsa.

Karenanya ia membuka kesempatan kepada semua elemen untuk turut serta. 

"Sejak era reformasi episentrum pembangunan bergeser di daerah, kesempatan kemajuan terbuka untuk seluruh wilayah Indonesia. Harapan kami Rampai Nusantara menjadi bagian penting dalam mendorong kemajuan daerah, " tambah pria yang juga aktivis 98 tersebut. 

Ia berharap seluruh pengurus daerah paham terhadap persoalan masyarkat bawah di wilayahnya, sehingga program yang akan dikerjakan berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Sementara itu ketua dewan eksekutif wilayah RN Sumut Ridwan Ali Ibrahim menyambut baik dan bertekad segera melakukan kerja nyata melalui program yang menyentuh langsung pada masyarakat. 

Untuk diketahui, dalam tiga bulan berdiri Rampai Nusantara saat ini telah melakukan deklarasi di 12 wilayah Indonesia yakni  DKI Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Jawa Tengah, DIY, Banten, Riau, Jawa Timur, Bali, NTB, Sumbar dan Sumatera Utara dalam

waktu dekat akan dilakukan deklarasi sekaligus pelantikan pengurus RN Wilayah Prov Sumsel.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement