Senin 08 Aug 2022 14:09 WIB

Meta Diam-Diam Uji Coba Platform Live Streaming Mirip Twitch

Meta Diam-diam Uji Coba Platform Live Streaming Mirip Twitch.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Logo Metaverse. (Unsplash/Muhammad Asyfaul)
Logo Metaverse. (Unsplash/Muhammad Asyfaul)

Saat ini Meta tengah mencoba menciptakan pasar baru untuk platform siaran langsung atau Live Streaming untuk para influencer dan kreator konten.

Dilansir dari TechCrunch pada Senin (8/8/2022), saat ini Meta tengah menguji platform siaran langsung baru yang disebut “SUPER”. Melalui platform ini, influencer dan kreator konten tidak hanya dapat melakukan siaran langsung, namun juga memperoleh pendapatan dan terlibat dengan penonton.

Penonton dalam siaran langsung dapat membayar untuk akses ke fitur yang disertakan dalam platform dan dapat memberikan tip saat siaran langsung.

Baca Juga: Dampak Inflasi Global, Pendapatan Meta Merosot untuk Pertama Kalinya

“SUPER adalah eksperimen kecil yang berdiri sendiri yang sedang dibangun oleh tim Eksperimen Produk Baru (NPE) dan saat ini sedang diuji dengan sekelompok kecil kreator konten,” ujar juru bicara Meta dalam email yang dikirimkan pada TechCrunch.

Diketahui bahwa perusahaan telah menjangkau beberapa influencer dan kreator konten untuk mencoba menggunakan produk baru mereka dengan bayaran sebesar US$200-US$3.000 untuk menggunakan platform selama 30 menit.

Produk eksperimen ini sebenarnya telah diuji diam-diam selama dua tahun dan saat ini bentuknya masih berupa web. Tim Eksperimen Produk Baru Meta saat ini tengah berusaha membangun SUPER agar dapat menjadi proyek mandiri dari produk Meta. Pengujian awal yang dilakukan saat ini memungkinkan perubahan produk sesuai dengan umpan balik dari pengguna platform.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement