Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Thresia Antiq

Today, Hari Kucing Sedunia

Gaya Hidup | Monday, 08 Aug 2022, 15:53 WIB
Kucing yang menggemaskan

Hari Kucing Sedunia diperingati secara internasional setiap tahun pada tanggal 8 Agustus. Badan Amal Internasional untuk Kesejahteraan Hewan mendirikan acara tersebut pada tahun 2002 untuk memberi "ruang khusus" bagi kucing.

Kucing telah memikat umat manusia selama ribuan tahun.Makhluk kecil tapi pintar ini telah lama hidup sebagai anggota keluarga dengan manusia. Mereka juga membuat pemiliknya merasa gemas bahkan tertawa dengan aksi lucu mereka.

Hari Kucing Internasional memiliki banyak arti penting bagi pecinta kucing. Tidak semua kucing cukup beruntung untuk tinggal di rumah mewah, tidur di sofa empuk, dan mendapatkan makanan enak. Ada banyak kucing liar yang tidak diperlakukan dengan baik.

Jadi, hari ini memiliki arti penting tidak hanya bagi pecinta kucing, tetapi semua pecinta hewan sejati. Hari Kucing Internasional adalah kesempatan besar bagi mereka yang ingin melindungi dan memberikan kenyamanan bagi makhluk-makhluk ini.

Mengelus bulu kucing yang lembut dan dengkuran halus dari kucing membuat pecinta kucing merasa tenang bahkan dapat menurunkan rasa cemas yang sedang dirasakan. Namun seringkali kucing marah bahkan mencakar saat kita mencoba untuk mengelusnya. Ini mungkin karena kita mengelus di area yang sensitif bagi kucing.

Dikutip dari kompas.com, berikut adalah bagian tubuh kucing yang disukai kucing bila disentuh :

1). Bagian belakang kepala

Area tubuh favoritnya ialah dibagian belakang kepala dan leher, pastikan untuk membelainya searah dengan pertumbuhan bulu.

2). Di bawah dagu

Selain bagian belakang kepala, kucing juga suka saat bagian bawah dagunya di elus, ia akan merasa nyaman dengan mata yang tertutup.

3). Punggung belakang

Punggung belakang adalah bagian ternyaman dan teraman jika ingin mengelus kucing.

4). Pangkal telinga

Kucing memiliki kelenjar aroma yang terkonsentrasi di area pangkal telinga sehingga menjadikannya area yang tepat untuk mengelus.

5). Belakang kumis

Beberapa jenis kucing menyukai saat pipi mereka dielus karena ini membuat mereka nyaman. Namun sebaiknya hindari mencoba menarik atau menggendong kepala kucing karena ia akan menganggap ini tindakan yang agresif.

Sedangkan bagian tubuh kucing yang bahaya bila disentuh adalah :

1). Perut

Kucing menganggap bagian perut adalah area yang rentan dan geli untuk dielus, sehingga mereka bisa saja marah bila disentuh.

2). Ekor

Kebanyakan kucing tidak suka dielus di area ekor dan merupakan area tersensitif bagi kucing. Seringkali ekor menjadi penanda apakah kucing sedang merasa senang, sedih atau sakit. Saat ekor kucing mengibas dengan cepat, pastikan untuk menarik tangan segera karena mungkin ia akan mulai mencakar tangan yang menyentuhnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image