Senin 08 Aug 2022 16:53 WIB

Indonesian Custom Show 2022 Sinergi Pelaku Otomotif Tanah Air

Acara ini akan dimeriahkan Shaggy Dog, Feel Koplo, Wika Salim, dan Luna Maya.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi
Indonesian Custom Show 2022 akan digelar di Jogja Expo Center pada 13-14 Agustus 2022.
Foto: dokpri
Indonesian Custom Show 2022 akan digelar di Jogja Expo Center pada 13-14 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Perkembangan zaman yang semakin cepat berbanding lurus pergerakan dunia otomotif. Fenomena ini dibuktikan kemunculan berbagai sosok inspiratif, komunitas, bengkel fabrikasi, modifikator, dan acara otomotif yang beragam.

Ini membuat industri kreatif yang digadang-gadang tidak lagi mustahil. Cepatnya pertumbuhan ekosistem otomotif dari berbagai penjuru di Indonesia membuat Jogja HAHE HAHE tergerak untuk membuat acara otomotif yang mempunyai beragam program.

Mengusung tema 'Pride & Nationalism', acara otomotif ini menampung seluruh gairah pelaku otomotif di Tanah Air. Menitikberatkan nasionalisme, acara yang digelar pada bulan Kemerdekaan ini akan memperkokoh industri kreatif di Indonesia.

Indonesian Custom Show 2022 akan digelar di Jogja Expo Center pada 13-14 Agustus 2022. Selama dua hari, pelaku otomotif akan bebas berekspresi melalui otomotif sebagai media dan karya-karya nantinya berlenggak di kontes atau dalam pameran.

Indonesian Custom Show 2022 akan diisi kontes motor dan mobil dari kategori dan negara asal. Kontes motor akan dinilai Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes), Dodi Irhas (Dodi Chrome Cycles), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works).

"Sedangkan, untuk kontes mobil, Boy Prabowo, Widitya Prayudi, Rendi Surya, Toni Chrisman Utama akan menjadi juri. Setelah dipilih, pemenang dari kontes akan diberangkatkan ke SEMA Auto Show 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat," kata Project Director Indonesian Custom Show 2022, Budhi Winarno, Senin (8/8/2022).

Tokoh otomotif akan meramaikan Indonesian Custom Show 2022 di antaranya Tedja (Imagineering Customs), Barata Dwi Putra (Thrive MC), Boncel (Nyamnyam Kustom), Raindy Iga S (Rain Autoparts), dan Yudi (Yumos Garage).

Ada pula builder-builder legendaris seperti Veroland (Kickass Chopper), Safruddin (Indian Brew Garage), Rudi Soedjono (Flying Piston Garage), Reka (SofieSkull Choppers), Galih Laksono (G Speed Indonesia), dan Peter Jacob (Jacobson Supercar).

Akan ada pula pameran pendukung. Seperti pameran berbagai produk custom (parts dan engine) seperti painting-pinstriping, pameran produk helm lokal, juga ekshibisi tato, kontes micro drone, dan diecast. Kemudian, ada pula program berkemah yaitu Nyawang Lintang Camp yang mana dikelola Dekastem Djogjakarta sebagai fasilitas untuk yang dari luar kota. Acara ini tidak cuma mengenai pameran dan kontes. Area parkir barat Jogja Expo Center (JEC) akan dipenuhi pula stan-stan marketplace yang beraneka ragam.

Mulai brand-brand besar otomotif dan apparel seperti Von Dutch, Benelli, Luna Habit. Ada pula kuliner otentik Yogyakarta seperti Gudeg Yu Djum, rujak es krim Pak Paino, dan Bakmi Pak Gembel, yang bisa dijumpai di acara Indonesian Custom Show 2022. 

"Indonesian Custom Show 2022 dimeriahkan Shaggy Dog, Feel Koplo, Wika Salim, dan Luna Maya. Akhir acara pengundian Lucky Draw menutup Indonesian Custom Show dan dua pengunjung beruntung mendapatkan satu motor custom dan satu mobil custom," ujar Budhi. 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement