Senin 08 Aug 2022 17:45 WIB

Tinggalkan Barcelona, Neto Pilih Pindah ke Bournemouth dengan Status Bebas Transfer

Kepergian Neto paling tidak bisa memangkas pengeluaran gaji di Barcelona.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Barcelona Neto. Neto memilih untuk bergabung ke klub Liga Primer Inggris, Bournemouth, dengan status bebas transfer.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Penjaga gawang Barcelona Neto. Neto memilih untuk bergabung ke klub Liga Primer Inggris, Bournemouth, dengan status bebas transfer.

REPUBLIKA.CO.ID, BOURNEMOUTH -- Barcelona pelan-pelan mulai melepas pemainnya, menyusul kebijakan pengurangan beban gaji klub. Pemain terbaru yang dilepas Barcelona adalah Neto.

Dikutip dari Marca, Senin (8/8/2022), penjaga gawang tersebut memilih untuk bergabung ke klub Liga Primer Inggris, Bournemouth, dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Kepergian Neto itu paling tidak bisa memangkas pengeluaran gaji, meskipun tidak menerima biaya transfer ataupun pembayaran kompensasi. Neto memang tidak masuk dalam rencana pelatih Barca Xavi Hernandez yang telah memiliki Marc Andre ter Stegen dan Inaki Pena.

Pemain berusia 33 tahun itu bergabung dengan Barca pada musim 2019/2020 dari Valencia. Meski terbilang sebagai kiper berkualitas, tapi ia tidak pernah memenangkan persaingan dengan Ter Stegen. Kiper asal Brasil itu hanya 21 kali tampil untuk klub Katalan tersebut di semua kompetisi dalam tiga musim terakhir.

Neto sudah tidak ikut latihan bersama Barcelona sejak pekan lalu. Ia meminta izin untuk menyelesaikan kepindahannya dan tidak dipanggil Xavi untuk pertandingan Trofi Gamper. Ia kini sedang bertolak ke Inggris dan tinggal menyelesaikan detail kesepakatannya dengan Bournemouth yang baru saja promosi ke Liga Primer.

Neto punya pengalaman yang cukup mumpuni. Selain Barcelona dan Valencia, ia juga pernah membela Juventus dan Fiorentina di Serie A Liga Italia. Dalam beberapa hari terakhir, Barcelona telah melepas Neto, Oscar Mingueza, dan Riqui Puig. Martin Braithwaite dan Samuel Umtiti masih dalam proses negosiasi untuk meninggalkan Camp Nou.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement