Senin 08 Aug 2022 20:02 WIB

Jaga Kekompakan Warga, Paman Birin Gelorakan Olahraga

Fun futsal ini senantiasa menjaga kekompakan, mempererat tali silaturahmi

Red: Hiru Muhammad
Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin terus gelorakan semangat berolahraga. Kali ini tim futsal Paman Birin melakoni laga persahabatan bertajuk eksibisi melawan tim futsal Desa Jambu Burung, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar di Lapangan Futsal Mahligai Pancasila pada Minggu (7/8/2022) malam.
Foto: istimewa
Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin terus gelorakan semangat berolahraga. Kali ini tim futsal Paman Birin melakoni laga persahabatan bertajuk eksibisi melawan tim futsal Desa Jambu Burung, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar di Lapangan Futsal Mahligai Pancasila pada Minggu (7/8/2022) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN--Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin terus gelorakan semangat berolahraga. Kali ini tim futsal Paman Birin melakoni laga persahabatan bertajuk eksibisi melawan tim futsal Desa Jambu Burung, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar di Lapangan Futsal Mahligai Pancasila pada Minggu (7/8/2022) malam.

Dalam pertandingan tersebut futsal Paman Birin keluar sebagai pemenang dengan skor 57-1. Dari begitu banyak gol yang tercipta pada laga tersebut, Paman Birin berhasil menyarangkan 27 gol ke gawang lawan.

Baca Juga

photo
Paman Birin mengucapkan terima kasih kepada tim futsal Jambu Burung yang sudah bermain dengan baik dan sportif. - (istimewa)

 

Paman Birin mengatakan, pertandingan bertajuk eksibisi atau fun futsal ini senantiasa menjaga kekompakan, mempererat tali silaturahmi sekaligus menjaga kesehatan.“Semangat berolahraga terus kita gelorakan kepada semua kalangan, tak terkecuali generasi milenial. Maka dari itu kita gelar laga ini selain untuk meningkatkan imun karena pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir, juga sekaligus menjaga kekompakan dan kesehatan serta mempererat silaturahmi yang selama ini sudah terjalin baik,” ucap Paman Birin.

Usai pertandingan, Paman Birin mengucapkan terima kasih kepada tim futsal Jambu Burung yang sudah bermain dengan baik dan sportif. Sementara Saleh, salah satu Pembakal di Desa Jambu Burung mengaku kewalahan menghadapi solidnya permainan tim futsal Paman Birin.“Luar biasa Paman Birin, beliau bermain tak kenal lelah. Itu tentu saja memberikan contoh serta motivasi kepada anak muda Desa Jambu Burung untuk tetap semangat, berjuang dan gemar berolahraga. Alhamdulillah, terima kasih Paman Birin yang sudah mengundang kami kesini dan berolahraga futsal bersama,” katanya.

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَوْ اَنَّ قُرْاٰنًا سُيِّرَتْ بِهِ الْجِبَالُ اَوْ قُطِّعَتْ بِهِ الْاَرْضُ اَوْ كُلِّمَ بِهِ الْمَوْتٰىۗ بَلْ لِّلّٰهِ الْاَمْرُ جَمِيْعًاۗ اَفَلَمْ يَا۟يْـَٔسِ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَنْ لَّوْ يَشَاۤءُ اللّٰهُ لَهَدَى النَّاسَ جَمِيْعًاۗ وَلَا يَزَالُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا تُصِيْبُهُمْ بِمَا صَنَعُوْا قَارِعَةٌ اَوْ تَحُلُّ قَرِيْبًا مِّنْ دَارِهِمْ حَتّٰى يَأْتِيَ وَعْدُ اللّٰهِ ۗاِنَّ اللّٰهَ لَا يُخْلِفُ الْمِيْعَادَ ࣖ
Dan sekiranya ada suatu bacaan (Kitab Suci) yang dengan itu gunung-gunung dapat digoncangkan, atau bumi jadi terbelah, atau orang yang sudah mati dapat berbicara, (itulah Al-Qur'an). Sebenarnya segala urusan itu milik Allah. Maka tidakkah orang-orang yang beriman mengetahui bahwa sekiranya Allah menghendaki (semua manusia beriman), tentu Allah memberi petunjuk kepada manusia semuanya. Dan orang-orang kafir senantiasa ditimpa bencana disebabkan perbuatan mereka sendiri atau bencana itu terjadi dekat tempat kediaman mereka, sampai datang janji Allah (penaklukkan Mekah). Sungguh, Allah tidak menyalahi janji.

(QS. Ar-Ra'd ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement