Senin 08 Aug 2022 21:10 WIB

Alexis Sanchez Dikabarkan Telah Sepakat Gabung ke Olympique Marseille

Sanchez tampil tidak sesuai ekspektasi selama memperkuat Inter Milan.

Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Milan, Alexis Sanchez. Inter Milan melepaskan Alexis Sanchez pada jendela transfer musim panas 2022.
Foto: AP/Luca Bruno
Striker Inter Milan, Alexis Sanchez. Inter Milan melepaskan Alexis Sanchez pada jendela transfer musim panas 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Alexis Sanchez dikabarkan telah sepakat untuk gabung dengan klub Ligue 1 Prancis Olympique Marseille di bursa transfer musim panas ini. Klubnya saat ini, Inter Milan, dilaporkan setuju untuk mengkahiri kontrak Sanchez lebih cepat setahun menjelang transfernya ke Marseille.

Menurut jurnalis ternama asal Italia Fabrizio Romano, Marseille akan memperkenalkan Sanchez secara resmi pekan depan.

Baca Juga

"Olympique Marseille akan mendatangkan Alexis Sanchez, here we go soon! Proses transfer akan rampung pekan depan, sesaat setelah kontraknya dengan Inter Milan berakhir yang sudah disepakati beberapa hari lalu," kata Romano di akun Twitter resminya pada Senin (8/8/2022).

Romano juga mengatakan bahwa Sanchez akan menandatangani kontrak berdurasi dua tahun hingga Juni 2024 bersama klub Prancis tersebut. Nerazzuri memang ingin melepaskan penyerang berusia 33 tahun asal Cile tersebut, mengingat tingginya gaji sang pemain yang mencapai 7 juta euro atau sekitar Rp 106 miliar per tahun hingga tahun depan.

Sanchez tampil tidak sesuai ekspektasi selama memperkuat Inter Milan, padahal dia salah satu pemain dengan gaji mahal di klub Italia tersebut. Dia hanya mampu mencetak 20 gol dan 23 assist dalam 108 penampilan untuk Inter di semua kompetisi.

Dia membantu Inter Milan memenangi satu gelar Serie A, Coppa Italia, dan Piala Super Italia. Selama sepekan mendatang, penyerang Cile tersebut akan menyelesaikan masalah pajak terkait waktunya di Italia.

Sanchez sebelumnya mengaku bahwa dia merasa seperti terkurung di Inter Milan karena jarang mendapatkan waktu bermain. "Makin banyak bermain, makin baik perasaan saya! Saya seperti singa yang dikurung!" kata Alexis Sanchez kepada Sport Mediaset.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement