Selasa 09 Aug 2022 01:01 WIB

Wali Kota Bandung: Wajar Bobotoh Kecewa Persib Kalah

Wali Kota Bandung meminta Bobotoh tidak turun ke jalan luapkan kekecewaan.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Wali Kota Yana Mulyana
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Wali Kota Yana Mulyana

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulyana menilai wajar Bobotoh kecewa lantaran melihat Persib Bandung kalah telak oleh Borneo FC 4-1 pada laga Ahad (7/8/2022) kemarin. Apalagi saat ini berada di zona degradasi dengan urutan klasemen ke-17 sementara Liga 1 Indonesia.

"Wajar ada kekecewaan karena posisi ke 17, posisi degradasi wajar tapi ini masih panjang kita suport juga," ujarnya, Senin (8/8/2022).

Baca Juga

Ia sendiri merasa geregetan dengan kekalahan telak Persib Bandung oleh Borneo FC. Yana mengungkapkan kekalahan Persib Bandung bisa disebabkan oleh banyak faktor teknis mau pun non teknis. Seperti kelelahan, cuaca atau pun dengan faktor lainnya.

"Mungkin saja kelelahan karena tandang, Mungkin saja faktor cuaca bukan sekadar teknis tapi kita nggak tahu kalah telak 4-1 ada sesuatu," katanya.

Terkait desakan agar pelatih Persib Bandung diganti, Yana mengungkapkan agar yang bersangkutan diberi kesempatan terlebih dahulu. Ia pun mengajak seluruh Bobotoh untuk memberikan kesempatan kepada klub Persib Bandung.

Ia pun mengimbau suporter untuk tidak turun ke jalan. "Kalau saya kasih kesempatan dulu," katanya.

Sebelumnya, Persib Bandung kalah oleh Madura United di kandang dan seri saat melawan Bhayangkara FC. Bobotoh sendiri turun ke jalan usai Persib Bandung kalah oleh Borneo FC, mereka meluapkan kekecewaan.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِذْ جَعَلَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا فِيْ قُلُوْبِهِمُ الْحَمِيَّةَ حَمِيَّةَ الْجَاهِلِيَّةِ فَاَنْزَلَ اللّٰهُ سَكِيْنَتَهٗ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَعَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ وَاَلْزَمَهُمْ كَلِمَةَ التَّقْوٰى وَكَانُوْٓا اَحَقَّ بِهَا وَاَهْلَهَا ۗوَكَانَ اللّٰهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيْمًا ࣖ
Ketika orang-orang yang kafir menanamkan kesombongan dalam hati mereka (yaitu) kesombongan jahiliah, lalu Allah menurunkan ketenangan kepada Rasul-Nya, dan kepada orang-orang mukmin; dan (Allah) mewajibkan kepada mereka tetap taat menjalankan kalimat takwa dan mereka lebih berhak dengan itu dan patut memilikinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

(QS. Al-Fath ayat 26)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement