Selasa 09 Aug 2022 10:15 WIB

Nyaris Bergabung dengan Barcelona, Azpilicueta Ungkap Alasan Bertahan di Chelsea

Kontrak Azpilicueta berlangsung sampai 2024 di Chelsea.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Cesar Azpilicueta bertahan di Chelsea.
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Cesar Azpilicueta bertahan di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Setelah sempat dikaitkan dengan Barcelona, Cesar Azpilicueta akhirnya bertahan di Chelsea FC. Ia berkesempatan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. 

Sebelumnya, Azpilicueta berada dalam radar Barcelona. Pelatih Xavi Hernandez ingin membangun kembali timnya menuju kejayaan. Sang bek masuk rencananya.

Baca Juga

Pada saat yang sama, the Blues bertekad memempertankan penggawa tim nasional Spanyol itu. Kubu London Biru memberinya kontrak baru sampai Juni 2024. Azpilicueta menyetujui. Selesai sudah semua spekulasi yang beredar.

Ia antusias menyambut tahapan baru dalam kariernya. Ia berada di tim Chelsea yang berbeda. Tak ada lagi nama Roman Abramovich di sana.

Kini muncul sosok Todd Boehly. Chelsea juga dalam proses pembangunan kembali. Azpi dipertahankan untuk tetap memimpin rekan-rekannya.

Sang bek sempat berstatus agen bebas. Selama periode tersebut ia enggan berbicara apa pun karena sudah terlalu banyak rumor yang beredar.

"Tindakan saya berbicara sendiri. Saya tetap berkomitmen pada klub, memainkan pertandingan, meskipun saya tidak tahu apa yang akan terjadi," kata jebolan akademi Osasuna ini, dikutip dari Football Espana, Selasa (9/8/2022).

Ia mengakui, pihaknya berbicara dengan Barcelona. Diskusi berlangsung selama beberapa hari. Ia sempat berpikir, waktunya untuk kembali ke Spanyol telah tiba.

"Namun kemudian semuanya terjadi dengan klub ini dan saya ingin tetap berkomitmen untuk Chelsea," ujar Azpilicueta.

Eks Marseille itu salah satu favorit penggemar London Biru. Sang bek telah membela the Blues dalam 477 laga di berbagai ajang dan mencetak 17 gol. Ia sudah meraih segalanya saat bermarkas di Stamford Bridge.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَتِ الْيَهُوْدُ وَالنَّصٰرٰى نَحْنُ اَبْنٰۤؤُ اللّٰهِ وَاَحِبَّاۤؤُهٗ ۗ قُلْ فَلِمَ يُعَذِّبُكُمْ بِذُنُوْبِكُمْ ۗ بَلْ اَنْتُمْ بَشَرٌ مِّمَّنْ خَلَقَۗ يَغْفِرُ لِمَنْ يَّشَاۤءُ وَيُعَذِّبُ مَنْ يَّشَاۤءُۗ وَلِلّٰهِ مُلْكُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِ وَمَا بَيْنَهُمَا ۖوَاِلَيْهِ الْمَصِيْرُ
Orang Yahudi dan Nasrani berkata, “Kami adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih-Nya.” Katakanlah, “Mengapa Allah menyiksa kamu karena dosa-dosamu? Tidak, kamu adalah manusia (biasa) di antara orang-orang yang Dia ciptakan. Dia mengampuni siapa yang Dia kehendaki dan menyiksa siapa yang Dia kehendaki. Dan milik Allah seluruh kerajaan langit dan bumi serta apa yang ada di antara keduanya. Dan kepada-Nya semua akan kembali.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement