Selasa 09 Aug 2022 12:03 WIB

Thiago Berpeluang Absen Bela Liverpool Lawan MU, Newcastle, dan Everton

Thiago Alcantara menderita cedera hamstring yang butuh waktu untuk pemulihan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Thiago Alcantara dari Liverpool cedera hamstring.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Thiago Alcantara dari Liverpool cedera hamstring.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Baru saja memulai musim, Thiago Alcantara mendapatkan musibah. Ia hanya bermain selama 51 menit saat Liverpool berkunjung ke markas Fulham akhir pekan lau. Setelahnya ia berjalan terpincang ke luar lapangan.

Pelatih the Reds, Juergen Klopp memasukkan Harvey Elliot untuk menggantikan pria Spanyol itu. Tim medis Merseyside Merah lantas melakukan pemeriksaan kondisi Thiago. Setelah pemindaian, sang gelandang dinyatakan mengalami cedera hamstring.

Baca Juga

Alhasil eks Bayern Muenchen bakal absen selama beberapa pekan ke depan. Fakta demikian menambah pekerjaan rumah untuk Klopp. Sebab timnya akan bertanding melawan Crytal Palace, Manchester United, Newcastle United, serta Everton.

Kini Thiago memasuki masa rehabilitasi di AXA Center. Mereka berupaya mempercepat proses pemulihannya. Sebelumnya, Liverpool sudah kehilangan Curtis Jones serta Alex Oxlade-Chamberlain.

Beruntung Naby Keita akan kembali berlatih dalam pekan ini. Namun cedera Thiago datang di saat yang tidak tepat. Belum apa-apa, Klopp sudah mengalami krisis di lini tengah.

"Naiknya gelandang berbakat ke meja perawatan, menjadi perhatian utama Klopp, karena ia melihat ke depan. Timnya menjalani beberapa pekan yang sibuk, mencakup pertandingan melawan Man United, Newcastle, dan Everton," demikian laporan yang dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (9/8/2022).

Thiago sudah bermarkas di Anfield sejak September 2020. Pada musim perdanya bersama the Reds, ia tampil dalam 24 pertandingan Liga Primer Inggris. Musim lalu, ia mentas di 39 laga di berbagai ajang.

Thiago cedera saat pemanasan di final Piala Liga pada akhir Februari 2022. Ia membutuhkan penghilang rasa sakit demi bisa tampil di final Liga Champions, pada 28 Mei 2022. Ia terus berjuang mencapai kebugaran maksimal di Liverpool.

Pasukan Klopp sedang mempersiapkan diri jelang laga terdekat. Jordan Henderson dan rekan-rekan akan menjamu Crystal Palace di Anfield, Selasa (16/8/2022) dini hari WIB.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement