Selasa 09 Aug 2022 12:15 WIB

PSIS Tetap Hormati Persib yang Tengah Terpuruk

Persib akan menjamu PSIS di Stadion GBLA pada Sabtu (13/8/2022).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih PSIS Sergio Alexandre
Foto: persiraja/twitter
Pelatih PSIS Sergio Alexandre

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PSIS Semarang akan menghadapi Persib pada laga pekan keempat kompetisi Liga 1 2022/2023. Kedua tim akan bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022).

Pelatih PSIS Sergio Alexandre menyatakan tidak melihat tren positif PSIS jadi jaminan bisa mempertahankannya di kandang Persib. Meski Persib tengah berada di tren negatif, Sergio meminta timnya untuk menaruh respek kepada tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu.

Baca Juga

"Kami perlu mempelajari bagaimana Persib bermain. Juga kami siapkan taktik dan perhatikan para pemian lawan untuk pertandingan nanti," kata Sergio dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Selasa (9/8/2022).

Bagi Sergio, Persib tim besar yang bisa saja mendatangkan bencana. Baginya, tren negatif Persib yang belum memenangkan pertandingan bisa menjadi bumerang bagi PSIS. Sebab, Maung Bandung bisa bangkit kapan saja.

"Kami wajib menganalisa bagaimana Persib bermain. Kami juga wajib siap seratus persen dan memantapkan semua persiapan," kata Sergio.

Mantan pelatih Persiraja ini menyebut Persib punya banyak pemain bintang. Dia pun meminta tim untuk mengantisipasi para pemain seperti Marc Klok dan David Da Silva. Selain itu, para pemain lokal Persib juga disebutnya wajib diwaspadai.

PSIS saat ini berada di posisi kedelapan dengan nilai empat dari tiga laga. Sementara Persib berada di peringkat dua terbawah dengan nilai satu dari tiga laga.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement